Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 10:45 WIB | Kamis, 24 Juni 2021

Piala Eropa: Portugal Lolos 16 Besar, Eksekusi Pinalti Kalahkan Prancis

Pemain Portugal, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya dalam pertandingan grup F Piala Eropa 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest, hari Rabu (23/6). (Foto: Bernadett Szabo, Pool via AP)

BUDAPEST, SATUHARAPAN.COM-Cristiano Ronaldo mencetak dua gol penalti untuk menyamakan rekor pencetak gol terbanyak putra dengan 109 gol dan Portugal melaju ke babak 16 besar Piala Eropa setelah bermain imbang 2-2 dengan Prancis di grup F pada hari Rabu (23/6).

Gol keempat dan kelima Ronaldo yang memimpin turnamen membuatnya sejajar dengan mantan striker Iran, Ali Daei dengan 109, sementara dia juga memperpanjang rekor turnamen secara keseluruhan menjadi 14.

Karim Benzema mencetak kedua gol Prancis, yang pertama di turnamen tersebut setelah gagal mencetak gol di Euro 2008 dan 2012.

Juara bertahan Portugal finis di peringkat ketiga grup, satu peringkat di belakang Jerman. Prancis, yang sudah lolos, menempati urutan pertama.

Ronaldo mencetak gol pembuka pada menit ke-31 dan kemudian menyamakan kedudukan dari titik putih pada menit ke-60 setelah Benzema membawa juara Piala Dunia Prancis unggul 2-1 tak lama setelah turun minum.

Benzema juga mencetak gol penalti di injury time babak pertama setelah Kylian Mbappe dilanggar. Itu adalah gol internasional pertama Benzema dalam hampir enam tahun setelah kehilangan tempatnya di tim menyusul perselisihan dengan pelatih Didier Deschamps.

Prancis selanjutnya akan menghadapi Swiss di babak berikutnya sementara Portugal akan menghadapi Belgia.

Pertandingan lainnya adalah Spanyol melawan Slovakia di Grup E dengan kemenangan Spanyol 5-0.  Jerman vs Hungaria: 2-2, Swedia vs Polandia: 3:2. (AP)

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
LAI Got talent
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home