Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 12:23 WIB | Rabu, 14 Juli 2021

Piala Eropa: UEFA Selidiki Pelanggaran Suporter Inggris

Fans Inggris berkumpul selama final Euro 2020 melawan Italia di luar Stadion Wembley. (Foto: Reuters)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Asosisasi Sepak Bola Eropa, UEFA. telah membuka proses disipliner dan mendakwa Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) atas gangguan selama final Euro 2020 hari Minggu (11/7) melawan Italia di Wembley, kata badan sepak bola Eropa, hari Selasa (1/7).

UEFA juga mengatakan sedang melakukan penyelidikan terpisah terhadap "peristiwa yang melibatkan pendukung yang terjadi di dalam dan di sekitar stadion."

Final, yang dimenangkan Italia dalam adu penalti, dirusak oleh bentrokan antara penggemar dan ofisial di dalam dan sekitar stadion. Polisi Inggris melakukan 49 penangkapan dan mengatakan 19 petugasnya terluka.

Tuduhan terhadap FA meliputi: invasi lapangan permainan oleh pendukungnya, pelemparan benda oleh pendukungnya, gangguan yang disebabkan oleh pendukungnya selama lagu kebangsaan dan menyalakan kembang api.

"Kasus ini akan ditangani oleh Badan Kontrol, Etika, dan Disiplin UEFA (CEDB) pada waktunya," kata UEFA.

Pekan lalu FA didenda 30.000 euro setelah laser pointer diarahkan ke kiper Denmark, Kasper Schmeichel, selama apa yang terbukti menjadi momen penentu semifinal Euro 2020 mereka.

FA juga didakwa atas gangguan selama dinyanyikannya lagu kebangsaan dan menyalakan kembang api selama semi-final. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home