Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 23:28 WIB | Selasa, 10 November 2015

Piala Jenderal Sudirman: Arema Hajar Persegres 4-1

Para pemain Arema Cronus (kaus hitam) bergembira saat mengalahkan Persegres Gresik dengan kedudukan 4-1 pada laga Grup A turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman, hari Selasa (10/11) di Stadion Kanjuruhan, Malang. (Foto: goal.com)

MALANG, SATUHARAPAN.COM – Arema Cronus menang dengan skor 4-1 atas tim tamu Persegres Gresik pada laga Grup A turnamen sepak bola Piala Jenderal Sudirman, hari Selasa (10/11) di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Arema Cronus tampil menekan namun serangan-serangan yang sebagian besar dimotori gelandang Arema, Ahmad Bustomi dan Toni Espinosa masih gagal karena tim tamu, Persegres Gresik disiplin menghalau bola yang melintas di kotak penalti tim asal Gresik itu.  

Arema mendapat keunggulan menit ke-25, Ahmad Bustomi yang melakukan tendangan bebas berhasil memberi bola ke kotak penalti Gresik, si kulit bundar langsung disambut Cristian Gonzales. Mantan pemain PSM Makassar dan Persib Bandung ini memberi bola ke pemain baru Arema asal Spanyol, Kiko Insa yang berdiri bebas mudah saja menceploskan bola melewati gawang Gresik yang dijaga Muhammad Ridwan.

Pelatih Persegres Gresik Widodo Cahyono Putra memasukkan Reza Mustofa untuk menghidupkan serangan, namun usaha masih gagal, sebab keunggulan Arema bertahan sampai dengan babak pertama selesai.

Tim tuan rumah babak kedua bermain kesetanan dan nyaris tidak memberi ruang gerak para pemain Persegres Gresik untuk leluasa bergerak.  

Serangan-serangan Arema lebih hidup dengan masuknya dua pemain baru yang  lebih segar,  Ferry Saragih dan Samsul Arif yang menggantikan Dendi Santoso dan Toni Espinosa.

Samsul Arif melakukan pergerakan berbahaya ke arah gawang Gresik, saat dia menggiring bola di menit ke-62 masuk ke areal pertahanan Gresik dan masih sempat menghasilkan kemelut, bola yang sempat terlepas dari penguasaan pemain Gresik langsung dia rebut lagi dan dia menendang bola tersebut ke arah gawang Gresik yang dikawal Muhammad Ridwan yang beraksi dengan baik menahan bola dari Samsul.

Beberapa saat kemudian Arema mendapat hadiah penalti, karena gelandang Persegres Gresik FX Yanuar dinilai wasit melakukan handsball di kotak penalti. Hadiah penalti dimaksimalkan Samsul Arif dengan baik di menit ke-64.

Gresik sempat memperkecil kekalahan lewat bola yang ditendang Rendi Irwan dari jarak jauh, bola tersebut gagal diantisipasi kiper Arema, Kadek Wardana.

Samsul Arif menampilkan kegemilangannya, gelandang Arema yang baru masuk babak kedua ini memastikan Arema menang dengan 4-1 sebab dia mampu mencetak dua gol (menit ke-90 dan ke-92) ke gawang Persegres.    

Arema selanjutnya akan menghadapi tiga pertandingan lagi, antara lain hari Senin (16/11) Arema akan berhadapan dengan Persipasi Bandung Raya, kemudian pada Minggu (22/11) Arema akan menantang Sriwijaya FC, sebelum hari Sabtu (28/11) Arema akan melawan Persija.

Sementara Persegres pada Kamis (19/11) mendatang akan menghadapi Sriwijaya FC, selanjutnya pada Minggu (22/11) Persegres akan menantang Persipasi Bandung Raya, sebelum pada Selasa (1/12) tim asal Gresik itu akan menantang Persija.

Pembukaan Piala Jenderal Sudirman

Turnamen sepak bola yang diprakarsai Tentara Nasional Indonesia (TNI) ini diresmikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Selain Presiden Jokowi, banyak atraksi  yang disuguhkan  dalam pembukaan turnamen ini antara lain suguhan musik dari kelompok musik Kotak dan Slank. Selain penampilan dari dua band musik papan atas Indonesia tersebut, para penonton yang memadati stadion dimanjakan dengan atraksi dari prajurit TNI yang melakukan terjun payung.

Susunan Pemain :

Arema Cronus : Made Wardhana, Hasim Kipuw, Kiko Insa, Purwaka Yudhi, Junda Irawan (Alfarizi 12'), Ahmad Bustomi, Toni Espinosa, Dio Permana (Hendro Siswanto 12'), Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, Cristian Gonzales.

Persegres Gresik : Muhammad Ridwan, S. Arifin, A. Faris, FX Yanuar, Wismoyo, Ade Suhendra, Bima Sakti, Riko Simanjuntak, Fitra Ridwan, Malik Rizaldi,  Qischil Gandrum. (goal.com).

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home