Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 20:30 WIB | Selasa, 20 Mei 2014

Piala Uber: Bellaetrix Akui Terlalu Terburu-Buru

Bellaetrix Manuputty, salah satu andalan tunggal putri Indonesia saat kalah dari Liang Xiaoyu, Selasa (20/5) siang. (Foto: Humas PBSI).

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM – Salah satu pebulu tangkis andalan Indonesia, Bellaetrix Manuputty mengatakan bahwa dia terlalu terburu-buru ketika takluk atas Liang Xiaoyu di nomor tunggal putri penyisihan Grup X Kejuaraan Bulu Tangkis Piala Uber 2014, yang berlangsung Selasa (20/5) siang WIB di Stadion Siri Fort Complex, New Delhi, India.

Keterangan ini diperoleh satuharapan.com melalui keterangan resmi bagian Humas PBSI yang diterima melalui surat elektronik pada Selasa (20/5) malam WIB.

Saat Indonesia telah memimpin 2-0 lewat kemenangan pasangan Suci-Tiara dan tunggal putri, Linda Wenifanetri, Bellaetrix malah membuyarkan keunggulan menjadi poin bagi Singapura. Walau akhirnya Indonesia menang 4-1.

Raut kekecewaan tampak jelas di wajah pebulu tangkis cantik, Bellaetrix Manuputty. Bella harus mengakui keunggulan Liang Xiaoyu saat dikalahkan usai takluk dalam tiga set 21-14, 17-21, dan 14-21.

Kekasih Dyonisius Hayom Rumbaka ini sesungguhnya bermain ciamik pada set pertama dengan keunggulan 21-14, dimana penempatan bola Bella merepotkan Xiaoyu.

“Saya inginnya buru-buru menang, padahal saya sudah tahu kalau dia pemain yang ulet. Tapi saya banyak spekulasi yang salah, karena saya maunya satu dua pukulan langsung mematikan dia, tetapi ternyata malah jadi bumerang buat saya sendiri,” ungkap Bellaetrix. 

Pada set kedua dan ketiga, Bellaetrix tidak stabil dan terburu-buru mendapat poin. Kesalahan yang tidak perlu berujung poin bagi Xiaoyu.

“Di pertandingan ini, saya memang kurang sabar, padahal sudah diingatkan oleh pelatih. Semua ini berawal dari pikiran saya, jadi kalau besok saya dipercaya lagi untuk turun melawan Korea, saya harus menjernihkan pikiran saya dulu,“ tutup Bellaetrix.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home