Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:12 WIB | Jumat, 14 Agustus 2015

Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI

Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo saat menyampaikan pidato kenegaraan dalam rangka Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 tahun di depan seluruh anggota dewan di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8). Dalam pidatonya Presiden Joko Widodo mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk kerja, berkorban demi bangsa, negara dan untuk rakyat. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI
Suasana pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan yang dihadiri seluruh anggota dewan dan juga para tamu undangan dari perwakilan kedutaan besar dari berbagai negara.
Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI
Presiden Joko Widodo saat berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya usai berpidato dalam rangka HUT RI ke-70 tahun di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.
Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI
Para tamu undangan duta besar dari berbagai negara saat mengikuti acara pidato kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.
Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat bersalaman untuk keluar dari Gedung Nusantara, Komplek Parlemen usai memberikan pidato kenegaraan tentang HUT RI ke-70 tahun.
Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI
Para anggota dewan saat mengikuti pidato kenegaraan yang disampaikan Presiden Joko Widodo terkait dengan HUT RI ke-70 tahun di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.
Pidato Kenegaraan Presiden RI Sambut HUT RI
Presiden Joko Widodo saat memberi salam kepada seluruh anggota dewan usai memberi pidato kenegaraannya dalam rangka HUT RI ke-70 tahun di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden RI Joko Widodo menyampaikan pidato kenegaraan pada sidang paripurna MPR dalam Sidang Tahunan MPR RI 2015 menyambut HUT RI ke-70 di Gedung Nusantara, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (14/8).

Di depan seluruh anggota dewan baik Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) serta para tamu undangan, Presiden meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bekerja keras dan berkorban dengan mengajak “ayo kerja untuk bangsa, ayo kerja untuk negara, dan ayo kerja untuk rakyat”.

Pidato Presiden Joko Widodo berisikan sejumlah langkah serta perkembangan selama pemerintahannya berjalan, dengan memberikan perhatian pada pembangunan Indonesia timur, Papua, dengan membuka akses dan menjadikan Papua sebagai tanah damai. Jokowi juga menyoroti peristiwa Tolikara dengan harapan tidak terulang kembali di masa yang akan datang.

Jokowi melalui pemerintahannya juga berkomitmen untuk melindungi masyarakat adat yang menghadapi konflik agraria, serta menurunkan emisi karbon dengan menghentikan kebakaran hutan, melindungi nelayan, serta melestarikan hutan.

Presiden juga berusaha memberikan perhatian terhadap sejumlah kasus pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang terjadi di Tanah Air dengan mencari jalan keluar secara bijaksana dan mulia.

Diakhir pidatonya Presiden Joko Widodo sempat menyampaikan pesan dari Presiden Republik Indonesia pertama Soekarno dalam Sewindu Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1953 yang berbunyi “Kita bertujuan bernegara hanya satu windu saja, kita bertujuan bernegara seribu windu lamanya, bernegara buat selama-lamanya”.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home