Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:50 WIB | Senin, 11 Mei 2020

Pilates hingga Zumba Bisa Jadi Pilihan Olahraga di Rumah

Ilustrasi. Olahraga di rumah. (Foto: Antara/Pixabay)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sederet jenis olahraga bisa menjadi pilihan Anda selama pandemi COVID-19 dan bulan Ramadan ini seperti pilates, barre, HIIT, yoga, zumba, dan cardio dance, sekaligus menggantikan rutinitas yang biasa Anda lakukan di luar rumah.

"Pada saat berpuasa, olahraga ringan merupakan pilihan yang tepat, karena tubuh hanya menggunakan cadangan glukosa dan karbohidrat. Olahraga jenis ini cocok karena berfokus pada pernapasan, postur, muscle strengthening, dan stretching. Selain itu, olahraga jenis ini juga menghindari terjadinya dehidrasi berlebih,” kata instruktur barre dan pilates, Marcya Nasution seperti dalam keterangan tertulisnya, dikutip Senin (11/5).

Menurut dia, bentuk olahraga kardio juga memacu jantung dengan baik, sehingga meningkatkan metabolisme tubuh. Tentunya, hal ini harus dilakukan dengan intensitas yang tidak berlebihan dan frekuensi olahraga sebanyak 2-3 kali seminggu.

Marcya mengatakan, waktu berolahraga yang tepat, saat sebelum berbuka puasa karena tubuh dapat segera mendapatkan pengganti cairan tubuh yang hilang ketika berbuka puasa.

“Yang harus dipahami adalah setiap kondisi tubuh itu berbeda, maka perlu untuk love and listen to your body (mencintai dan memahami kondisi tubuh). Selama di rumah, pastikan untuk melakukan aktivitas fisik secara seimbang, serta mencegah dehidrasi dengan memenuhi kebutuhan ion tubuh setiap harinya," kata dia,

Seiring pentingnya berolahraga salah satunya untuk memaksimalkan sistem imun tubuh, berbagai kampanye juga digalakkan, salah satunya #GetFitWithIsoplus, dalam bentuk live workout session, workout challenge, game challenge, hingga weekly quiz yang bisa membuat Anda menjadi lebih fit.

Product Manager ISOPLUS, Firman Dwi Rachmawan, mengatakan kegiatan ini diadakan secara rutin pada setiap minggunya bersama instruktur terbaik pilihan selama bulan Mei dan Juni, serta pop up class yang menghadirkan instruktur tamu dengan tema menarik dan berbeda setiap minggunya.

Selain Marcya, kegiatan ini juga akan dipandu oleh instruktur berpengalaman dari Active Barn dan pelatihan terkait olahraga lari seperti dynamic stretching training dari komunitas lari independen Indorunners. (Ant)

 

 

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home