Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:27 WIB | Sabtu, 29 Oktober 2016

Pilkada 2017 - KPU: Deklarasi Damai Wujud Komitmen Kampanye Tertib

Ilustrasi: Massa yang tergabung dalam Lintas Pemuda Etnis Nusantara melakukan aksi kampanye di Bundaran HI, Jakarta, hari Minggu (10/9/2016). Dalam aksinya mereka mengajak warga agar tidak menggunakan isu SARA untuk menyukseskan Pilkada serantak. (Foto: Dok satuharapan.com/ANTARA FOTO/Reno Esnir)

JAKARTA, SATUHARAPAN.CM - Komisioner KPU Provinsi DKI Jakarta, Dahlia Umar, mengatakan acara Deklarasi Kampanye Damai bertujuan menguatkan komitmen agar kampanye dalam rangka Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung aman dan tertib.

"Acara ini digelar untuk menguatkan komitmen agar melaksanakan kampanye yang aman dan tertib," kata Dahlia dalam acara Deklarasi Kampanye Damai di Kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta, Sabtu (29/10) pagi.

Dahlia mengatakan, Deklarasi Kampanye Damai itu juga menguatkan komitmen agar kampanye berjalan secara bijaksana dan tertib.

Menurut dia, meskipun dalam pelaksanaan kampanye terdapat perbedaan satu dengan lainnya, harus tetap menjaga keamanan.

"Serta bisa menjaga keamanan, kondisi aman dan nyaman, meskipun dalam kampanye ada perbedaan satu sama lain," ujarnya.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jakpus, Kompol Suyatno, dalam acara itu mengatakan Polri mengerahkan sekitar 806 aparat Kepolisian untuk mengamankan acara tersebut.

Menurut Kompol Suyatno, acara Deklarasi Kampanye Damai itu akan dihadiri Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan yang akan menyampaikan deklarasi damai.

"Kapolda Metro menyampaikan deklarasi damai. Total ada 806 personel kepolisian baik dari Polda Metro, Polres Jakpus," kata Suyatno.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta akan mengawali masa kampanye Pilkada Jakarta dengan deklarasi damai pada Sabtu (29/10) di Silang Monas dan juga penandatanganan prasasti siap terpilih dan tidak terpilih semua pasangan calon.

"Masa kampanye dimulai tanggal 27 Oktober, kami awali dengan deklarasi damai pada Sabtu (29/10) dan ditandai dengan penandatanganan prasasti siap terpilih dan tidak terpilih semua pasangan calon," kata Ketua KPU DKI Jakarta, Sumarno di JI Expo, Kemayoran, Jakarta.

Dia mengatakan, rangkaian kampanye damai itu diakhiri dengan pawai damai pemilihan dari Kawasan Monas, Jalan MH Thamrin, dan Bundaran Hotel Indonesia. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home