Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 12:18 WIB | Rabu, 25 November 2015

Pilot Pesawat Rusia yang Ditembak Turki Masih Hidup

Salah satu pilot pesawat Rusia menyelamatkan diri dengan parasut (Foto: CNN)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM - Dua pilot pesawat Rusia yang ditembak jatuh oleh Turki di perbatasan Suriah diyakini masih hidup dan otoritas Turki berusaha untuk memulihkan kesehatan mereka, kata seorang pejabat pemerintah Turki.

"Turki memiliki informasi bahwa kedua pilot masih hidup dan sekarang Turki sedang mencoba untuk memulihkan mereka, "kata pejabat itu kepada kantor berita AFP, setelah adanya laporan bahwa setidaknya salah satu pilot kemungkinan telah meninggal setelah terjun payung ke wilayah Suriah.

Di Rusia, juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov, mengatakan 'tidak ada informasi resmi' tentang nasib pilot dari pesawat yang jatuh.

Televisi CNN-Turk mengatakan pasukan Turkmen Suriah yang melawan rezim Damaskus telah menangkap salah satu pilot, sementara sumber oposisi Suriah mengatakan satu orang di antaranya dibunuh oleh pemberontak dan yang kedua hilang.

Dalam insiden terpisah, sumber di Beirut mengatakan bahwa sebuah helikopter Rusia di daerah yang sama di Suriah dihancurkan oleh pemberontak di daratan setelah terpaksa melakukan pendaratan darurat karena kerusakan akibat tembakan pemberontak.

Sebuah sumber militer Suriah kepada AFP mengatakan unit pasukan khusus rezim Suriah menyelamatkan belasan personel pasukan komando Rusia dan membawa mereka kembali ke Latakia, basis yang dikuasai rezim Assad.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home