Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 20:30 WIB | Kamis, 21 Mei 2015

Pimpinan Lembaga Hukum dan Komnas HAM Bahas Kasus HAM Masa Lalu

Pimpinan Lembaga Hukum dan Komnas HAM Bahas Kasus HAM Masa Lalu
Ketua Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Hafid Abbas (kanan) saat menyampaikan pendapatnya terkait dengan hasil pertemuan membahas pelanggaran HAM yang terjadi di masa lalu dengan sejumlah pimpinan lembaga hukum diantaranya Ketua Jaksa Agung HM Prasetyo, Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Menteri Koordinator bidan Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edy, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie di gedung Kejaksaan Agung Jalan Sultan Hassanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (21/5) (Foto-foto: Dedy Istanto).
Pimpinan Lembaga Hukum dan Komnas HAM Bahas Kasus HAM Masa Lalu
(Ki-Ka) Jaksa Agung HM Prasetyo bersama Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edy dan mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie saat menggelar jumpa pers usai menggelar pertemuan membahas kasus pelanggaran HAM yang terjadi di masa lalu di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.
Pimpinan Lembaga Hukum dan Komnas HAM Bahas Kasus HAM Masa Lalu
Sejumlah pimpinan lembaga hukum Kapolri, Jaksa Agung, Menkopolhukam, serta Komnas HAM saat menggelar jumpa pers usai pertemuan membahas kasus-kasus pelanggaran HAM yang terjadi di masa lalu di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.
Pimpinan Lembaga Hukum dan Komnas HAM Bahas Kasus HAM Masa Lalu
(Ki-Ka) Jaksa Agung HM Prasetyo, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edy, Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Ketua Komnas HAM Hafid Abbas, Kepala BIN Marciano Norman dan mantan Ketua MK Jimly Asshiddiqie saat keluar bersama dari ruang pertemuan usai menggelar rapat membahas masalah kasus pelanggaran HAM berat di masa lalu di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.
Pimpinan Lembaga Hukum dan Komnas HAM Bahas Kasus HAM Masa Lalu
Jaksa Agung HM Prasetyo (tengah) saat memberikan pernyataan dalam jumpa pers usai menggelar pertemuan dengan sejumlah pimpinan lembaga hukum dan juga Komnas HAM membahas kasus-kasus pelanggaran HAM yang terjadi di masa lalu di gedung Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pimpinan lembaga hukum dan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) gelar pertemuan bahas pelanggaran HAM berat masa lalu di Kejaksaan Agung Jalan Sultan Hasanuddin, Jakarta Selatan, Kamis (21/5).

Pertemuan yang dihadiri oleh Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan Tedjo Edy, Jaksa Agung HM Prasetyo, Kepala Polisi Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Polisi Badrodin Haiti, Ketua Komnas HAM Hafid Abbas, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Marciano Norman, dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Jimly Asshiddiqie berlangsung sejak pukul 14.00 WIB untuk membahas tujuh kasus pelanggaran HAM hasil investigasi dari Komnas HAM.

Dalam kesempatannya Ketua Komnas HAM Hafid Abbas mengatakan kasus-kasus pelanggaran HAM berat yang terjadi di masa lalu diharapkan mendapatkan titik terang untuk dapat diselesaikan. Hafid menambahkan bila tim yang akan bekerja nantinya agar langsung di bawah pengawasan Presiden Joko Widodo.

Sementara Jaksa Agung HM Prasetyo menyampaikan pelanggaran HAM masa lalu harus diselesaikan di era pemerintahan saat ini supaya tidak terus tertunda. “ Pertemuan ini merupakan upaya langkah kami dengan tekad dan semangat bersama dalam menyelesaikan masalah pelanggaran HAM, ujarnya “.

Pertemuan ini merupakan pertemuan kali kedua setelah sebelumnya pada 21 April 2015 juga digelar di gedung Kejaksaan Agung untuk mendiskusikan serta menggelar rapat bersama dengan sejumlah pimpinan lembaga hukum.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home