Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:19 WIB | Senin, 07 Desember 2020

Pistol James Bond Terjual Rp 3,6 Miliar

Pistol Walther PP semi-otomatis yang digunakan oleh mendiang aktor Sean Connery dalam film "Dr. No" tahun 1962 terlihat dalam foto tak bertanggal sebelum lelang di Beverly Hills, California, AS. (Foto: Balai Lelang Julien via Reuters)

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM - Balai Lelang Julien mengatakan pistol yang digunakan oleh mendiang Sean Connery dalam film James Bond perdana berhasil dijual dengan harga $ 256 ribu atau setara dengan Rp 3,6 miliar.

Lelang itu dilakukan di Beverly Hills pada Kamis (3/12), melampaui dari perkiraan angka sebelumnya.

Reuters, Sabtu (4/12), melaporkan pistol Walther PP semi-otomatis yang dinonaktifkan, yang bersama dengan modelnya yang lebih kecil, PPK, menjadi salah satu barang paling terkenal dari film waralaba itu.

Pistol tersebut digunakan Connery dalam film “Dr. No” pada tahun 1962.

Connery, James Bond pertama dalam film layar lebar, menghembuskan nafas terakhirnya pada 31 Oktober di usia 90 tahun.

Julien mengatakan pemenang lelang, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya, adalah orang Amerika yang telah menonton setiap film James Bond dengan anak-anaknya.

Rumah lelang sebelumnya memperkirakan bahwa senjata itu akan dijual antara $ 150 ribu sampai $ 200 ribu.

Sebuah helm yang dibuat untuk Tom Cruise di "Top Gun" juga dijual dalam llelang seharga $ 108 ribu, sementara pedang yang digunakan oleh Bruce Willis dalam "Pulp Fiction" dihargai $ 35.200.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home