Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki 12:54 WIB | Jumat, 18 November 2022

Pixar Rilis Trailer Pertama Elemental

Poster “Elemental” (Pixar)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Studio Pixar akhirnya merilis trailer pertama untuk film "Elemental" yang akan rilis pada 2023.

Dilansir Variety, Jumat (18/11), film ini disutradarai oleh Peter Sohn ("The Good Dinosaur"). "Elemental" berlatarkan dunia di mana empat elemen klasik yakni api, tanah, air, dan udara hidup dan hidup berdampingan.

Dua karakter utama, Wade yang mengikuti arus dan Ember yang berapi-api, keduanya adalah orang dewasa muda yang tinggal di kota yang saling bertemu dan bertabrakan.

Terlepas dari perbedaan mendasar mereka, keduanya mengembangkan hubungan karena mereka menyadari bahwa mereka memiliki kesamaan yang lebih dalam daripada apa yang ada di luar.

Sohn mengatakan bahwa pelajaran sains saat kecil mengilhami pembuatan cerita tersebut. Ketika kecil, dia selalu melihat tabel periodik dan membayangkannya sebagai apartemen.

"Saya membuat lelucon tentang mengeluarkan karbon di samping nikel, tetapi mereka tidak saling percaya," ujar Sohn.

Dalam sebuah pernyataan saat film tersebut pertama kali diumumkan pada bulan Mei, Sohn menjelaskan bahwa premis dari film tersebut selanjutnya terinspirasi dari pengalamannya tumbuh di New York City sebagai anak dari imigran Korea.

"Orangtua saya beremigrasi dari Korea pada awal 1970-an dan membangun toko kelontong yang ramai di Bronx," kata Sohn.

"Kami berada di antara banyak keluarga yang berkelana ke negeri baru dengan harapan dan impian, kami semua berbaur dalam satu mangkuk besar budaya, bahasa, dan lingkungan kecil yang indah. Itulah yang membawa saya ke 'Elemental'," lanjutnya.

Kemudian, Sohn menemukan ide bagaimana jika air dan api saling jatuh cinta.

Untuk karakter Ember, Sohn mengupas perjalanannya dalam memahami identitas dan kisah cinta ini.

"Kami berusaha menghormati api, Ember dan orangtuanya. Tapi api adalah hal yang paling sulit karena itu semua adalah efek visual," kata Sohn.

Tantangan terbesar Sohn adalah menemukan keseimbangan. Pada awalnya, tim mereka mencari sesuatu yang realistis seperti memiliki apa di mata.

Namun pada hal tersebut malah terlihat seperti kartun. Menurut Sohn, dia bersama tim harus memikirkan sesuatu agar karakter ini hidup.

Adapun latar filmnya, Sohn membayangkan sebuah kota dengan infrastruktur seperti air yang akan menyulitkan Ember.

"Ada kereta api di atas air dan banyak balon udara," ujarnya.

Denise Ream, yang bekerja dengan Sohn di "The Good Dinosaur" memproduksi film tersebut.

"Elemental" akan dirilis di bioskop pada 16 Juni 2023. Film ini akan membuat Pixar tetap tayang di bioskop setelah "Lightyear" dirilis awal tahun ini melalui Disney+.

Sebelum spin-off "Toy Story", ada tiga film Pixar berturut-turut yakni "Soul", "Luca", dan "Turning Red" yang semuanya ditayangkan perdana di Disney+.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home