Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 15:37 WIB | Rabu, 23 Maret 2016

PLN Gelar Simulasi Evakuasi Korban di Tower Sutet

PLN Gelar Simulasi Evakuasi Korban di Tower Sutet
Sebanyak 15 personel dari regu pemeliharaan Perusahaan Listrik Negara (PLN) Transmisi Jawa Bagian Barat (TJBB) saat melaksanakan simulasi evakuasi korban pad ketinggian di saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) di depan kantor TJBB, Cinere, Depok, Rabu (23/3). Simulasi evakuasi korban di ketinggian tower Sutet yang digelar PLN TJBB sebagai bagian dalam rangka menyambut bulan bhakti keselamatan dan kesehatan kerja (K3). (Foto-foto: Dedy Istanto).
PLN Gelar Simulasi Evakuasi Korban di Tower Sutet
Salah satu tim regu pemeliharaan saat membantu rekannya yang menjadi korban dalam evakuasi penyelamatan di tower Sutet bertegangan 500 kilovolt sebagai bagian dari upaya yang dilakukan oleh PLN TJBB.
PLN Gelar Simulasi Evakuasi Korban di Tower Sutet
Tim regu pemeliharaan PLN TJBB yang terdiri dari 15 personel saat berada di tower Sutet bertegangan 500 KV dalam misi evakuasi sebagai bagian dalam rangka menyambut bulan bhakti keselamatan, dan kesehatan kerja (K3).
PLN Gelar Simulasi Evakuasi Korban di Tower Sutet
Tim regu pemeliharan PLN TJBB saat melakukan evakuasi terhadap salah satu rekan kerjanya yang menjadi korban di atas tower Sutet 500 KV dalam rangka simulasi menyambut bulan bhakti K3.
PLN Gelar Simulasi Evakuasi Korban di Tower Sutet
Para regu pemeliharaan saat membantu salah satu rekannya yang menjadi korban dalam bekerja di atas tower Sutet dalam simulasi evakuasi korban pada ketinggian yang digelar di lapangan PLN TJBB, Cinere, Depok.

DEPOK, SATUHARAPAN.COM – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Transmisi Jawa Bagian Barat menggelar kegiatan simulasi kronologi ekspose evakuasi korban di ketinggian tower saluran udara tegangan ekstra tinggi (Sutet) dalam rangka menyambut bulan bhakti keselamatan dan kesehatan kerja (K3) hari Rabu (23/3).

Simulasi evakuasi di tower Sutet 500 kilovolt (KV) Gandul – Kembangan melibatkan 15 personel dari regu pemeliharaan yang menjadi salah satu bidang kerja dalam mengganti isolator pada penghantar 500 KV. Penyelamatan korban pada ketinggian digambarkan dalam kondisi sesungguhnya, di mana korban merasakan pusing pada saat melakukan pekerjaan di ketinggian.

15 personel regu pemeliharaan yang masing-masing memiliki fungsi dan tugas diantaranya, pengawas K3, pengawas pekerjaan, top crew, bottom crew, yang masing-masing dilengkapi dengan peralatan sesuai standar prosedur.

Kegiatan simulasi yang dilaksanakan pukul 09.00 WIB berlangsung selama kurang lebih satu jam dengan proses penyelesaian sesuai dengan rencana dalam misi evakuasi korban di atas ketinggian.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home