Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Febriana Dyah Hardiyanti 16:40 WIB | Sabtu, 05 November 2016

Plt Gubernur DKI Tinjau Pembangunan Rusun yang Terhenti

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, saat meninjau pembangunan rusun, hari Sabtu (5/11). (Foto: beritajakarta.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, memanfaatkan waktu liburnya untuk meninjau pembangunan Rumah Susun (Rusun)  yang terhenti. Ada dua pembangunan rusun yang ditinjau, yakni Rusun Rawa Bebek dan Rusun Marunda.

"Mau lihat pembangunan rusun diajak sama Pak Sekda (Saefullah). Kemarin kan pembangunannya sempat terhenti. Saya diajak ke sana untuk memberikan gambaran kenapa sampai dihentikan," kata Sumarsono, di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Taman Surapati Nomor 7, Menteng, Jakarta Pusat, hari Sabtu (5/11).

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah, mengatakan, setidaknya ada tujuh lokasi rusun yang pembangunannya dihentikan. Dua diantaranya berhenti total, sedangkan lima sisanya dihentikan sementara.

"Ada dua yang kontraktornya sudah di-blacklist. Yang mau ditinjau yang dihentikan sementara. Kita tinjau dua lokasi," kata Saefullah.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta, Arifin, yang juga turut mendampingi mengatakan pembangunan rusun yang dihentikan sudah diajukan dalam RAPBD 2017, sehingga pembangunannya akan dilanjutkan tahun depan.

"Sudah diajukan untuk dilanjutkan tahun depan," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home