Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:29 WIB | Jumat, 27 September 2019

PM Abe: Perekonomian Global Bergantung Stabilitas Timur Tengah

Perdana Menteri Jepang Sinzo Abe. (Foto: FxInsider)

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mengatakan negaranya akan melakukan segalanya untuk membawa kedamaian dan stabilitas di Timur Tengah. Komentarnya ini disampaikan dalam keterangan pers di New York seusai bertemu Presiden AS Donald Trump.

Abe, seperti dilansir nhk.or.jp, Kamis, mengatakan, Jepang bersama masyarakat internasional sangat mengecam serangan terhadap fasilitas minyak. Abe mengaku sangat mengkhawatirkan situasi di Timur Tengah yang memburuk. Menurutnya, stabilitas perekonomian global bergantung pada perdamaian dan stabilitas di kawasan tersebut.

Abe menambahkan, Jepang akan terus berkomunikasi dengan Iran dan AS. Ia menegaskan kembali tujuannya untuk menengahi konflik yang meningkat.

Abe juga menyinggung soal hubungan dengan Korea Selatan yang buntu. Abe mengatakan, Jepang mempertahankan posisi bahwa hubungan dengan Korea Selatan ini tidak boleh mendestabilisasikan keamanan kawasan.

Ia sangat menyayangkan Korea Selatan secara sepihak menghentikan pakta berbagi data intelijen dengan Jepang. Abe mendesak Korea Selatan untuk menjaga janji antarbangsa.

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home