Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:09 WIB | Minggu, 30 Mei 2021

PM Inggris, Boris Johnson Menikah Lagi

Foto bertanggal hari Senin, 9 Maret 2020 ini menunjukkan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan rekannya Carrie Symonds tiba untuk menghadiri kebaktian tahunan Commonwealth Day di Westminster Abbey di London. (Foto: dok. AP/Kirsty Wigglesworth)

LONDON, SATUHARAPAN.COM-Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, dan tunangannya, Carrie Symonds, menikah pada hari Sabtu (29/5) dalam sebuah upacara pribadi kecil di London, menurut laporan surat kabar Inggris.

Kantor Johnson menolak mengomentari laporan di Mail on Sunday and the Sun bahwa pasangan itu menikah di Katedral Katolik Roma Westminster di depan sekelompok kecil teman dan keluarga.

The Sun mengatakan staf senior di kantor Johnson's 10 Downing Street tidak mengetahui rencana pernikahan tersebut.

Di bawah pembatasan terkait virus corona saat ini di Inggris, pernikahan dapat dihadiri oleh maksimal 30 orang.

Johnson, 56 tahun, dan Symonds, 33 tahun, seorang juru kampanye lingkungan, mengumumkan pertunangan mereka pada Februari 2020 dan memiliki seorang putra bersama, Wilfred yang berusia satu tahun.

Pernikahan itu akan menjadi yang pertama bagi Symonds dan yang ketiga bagi Johnson. Dia memiliki setidaknya lima anak lain dari hubungan sebelumnya.

Perdana menteri Inggris terakhir yang menikah saat menjabat adalah Lord Liverpool pada tahun 1822.

Sejumlah politisi mengirim ucapan selamat setelah berita itu dilaporkan. Menteri Pertama Irlandia Utara, Arlene Foster, tweeted: "Selamat besar untuk Boris Johnson & Carrie Symonds atas pernikahan Anda hari ini."

Perkawinan itu terjadi setelah sepekan politik yang penuh gejolak untuk Johnson, yang dituduh oleh mantan ajudan utamanya, Dominic Cummings, pada hari Rabu (26/5) karena ceroboh dalam tanggapan pemerintah terhadap virus corona dan menjadi "tidak layak untuk pekerjaan itu."

Pada hari Jumat (28/5), penyelidikan etika menemukan perdana menteri bertindak "tidak bijaksana" dalam merenovasi apartemen Downing Street-nya tanpa mengetahui dari mana uang itu berasal, meskipun itu membebaskannya dari pelanggaran. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home