Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 10:42 WIB | Minggu, 10 April 2022

PM Inggris Kunjungi Ukraina, Bahas Bantuan Jangka Panjang

PM Inggris Kunjungi Ukraina, Bahas Bantuan Jangka Panjang
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, bertemu Perdana Menteri, Inggris Boris Johnson, di Kiev pada hari Sabtu, 9 April 2022. (Foto: Facebook)
PM Inggris Kunjungi Ukraina, Bahas Bantuan Jangka Panjang
Dalam gambar ini disediakan oleh Kantor Pers Kepresidenan Ukraina, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, tengah, dan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson, kiri tengah, berjalan di pusat kota Kiev, Ukraina, Sabtu, 9 April 2022. (Kantor Pers Kepresidenan Ukraina via AP)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson, melakukan perjalanan ke Kiev pada hari Sabtu (9/4) untuk membahas pemberian lebih banyak bantuan keuangan dan militer kepada Ukraina dalam pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy, kata kantor Johnson.

Kunjungan Johnson dimulai dengan pertemuan empat mata dengan Zelenskyy, kata Andriy Sybiha, wakil kepala kantor kepresidenan Ukraina di Facebook.

Johnson bertemu Zelenskyy "dalam menunjukkan solidaritas dengan rakyat Ukraina," kata juru bicara Downing Street. “Mereka akan membahas dukungan jangka panjang Inggris ke Ukraina dan PM akan menetapkan paket baru bantuan keuangan dan militer.”

Kunjungan Johnson ke ibu kota Ukraina tidak diumumkan sebelumnya, dan dilakukan saat Rusia mengumpulkan pasukan di timur negara itu.

“Inggris akan mengirim lebih banyak senjata pertahanan ke Ukraina dan akan bekerja dengan mitra G7 untuk menargetkan setiap pilar ekonomi Rusia untuk memastikan (Vladimir) Putin gagal,” tweet Johnson sebelumnya pada hari Sabtu. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home