Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:59 WIB | Senin, 12 Agustus 2013

PM Solomon Ingin Bicarakan HAM Papua dengan Indonesia

PM Solomon Ingin Bicarakan HAM Papua dengan Indonesia
Para pencari suaka di sebuah kapal (foto: abc.net.au)
PM Solomon Ingin Bicarakan HAM Papua dengan Indonesia
Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Gordon Lilo (foto: radioaustralia.com.au)

HONIARA, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Kepulauan Solomon memiliki agenda lain pada kunjungan ke Indonesia, selain untuk membahas masalah ekonomi. Perdana Menteri Gordon Lilo  mengatakan demikian saat masih di Honiara pada Minggu (11/8), sesaat sebelum tinggal landas ke Indonesia menurut sibconline.com.sb. Gordon  mengatakan bahwa di negara-negara kawasan Melanesia saat ini membutuhkan pembahasan serius mengenai Hak Asasi Manusia.

Gordon Lilo menyatakan keprihatinan tentang Papua, dan akan diungkapkannya saat nantinya bertemu dengan Presiden SBY.

Kepada sibconline.com.sb Perdana Menteri Kepulauan Solomon, Gordon Lilo menginginkan kepastian dalam permasalahan Papua. Lilo mengatakan bahwa kunjungan ke Indonesia, sebagai penegasan komitmen politik untuk menghasilkan politik sebagai suatu sarana untuk menghasilkan perbaikan bagi lingkungan.

Gordon Lilo mengatakan bahwa pertemuan dengan Presiden SBY salah satunya untuk menentukan pembangunan berkelanjutan, dan mengindikasikan adanya komitmen untuk menjaga nilai-nilai Hak Asasi Manusia.

Lilo mengatakan bahwa setiap pemimpin politik memiliki pendekatan berbeda-beda terhadap setiap kebijakan.    

Menurut Masalah Hak Asasi Manusia sama halnya dengan perubahan dalam penghijauan lingkungan di Solomon, hal ini juga disinggung Lilo sesaat setelah pertemuan para pimpinan negara-negara di kawasan Pasifik, bahwa hak asasi manusia sama pentingnya dengan mewujudkan keseimbangan lingkungan.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home