Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 11:14 WIB | Rabu, 26 Agustus 2015

PM Timor Leste Kunjungi TMP Kalibata

PM Timor Leste Kunjungi TMP Kalibata
Perdana Menteri Timor Leste, Rui Araoujo, (tengah) beserta rombongan saat tiba di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jalan Kalibata Raya, Jakarta Selatan, Rabu (26/8) untuk meletakkan karangan bunga dan memanjatkan doa dalam rangka rekonsiliasi hubungan kedua negara. Hadir dalam upacara tersebut mantan Perdana Menteri Timor Leste Xanana Gusmao, Menteri Riset dan Teknologi Mohammad Nasir dan sejumlah perwakilan dari kedutaan besar. (Foto-foto: Dedy Istanto).
PM Timor Leste Kunjungi TMP Kalibata
Perdana Menteri Timor Leste Rui Araoujo saat mengheningkan cipta memanjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur perang di TMP Kalibata, Jakarta Selatan dalam kunjungan kegiatan hari pertama di Indonesia.
PM Timor Leste Kunjungi TMP Kalibata
Perdana Menteri Timor Leste Rui Araoujo saat meletakkan karangan bunga di Tugu Taman Makam Pahlawan Kalibata sebagai simbol memanjatkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur dalam perang.
PM Timor Leste Kunjungi TMP Kalibata
Mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, ikut menghadiri upacara peletakan karangan bunga dan doa bersama di TMP Kalibata, Jakarta Selatan dalam kunjungan mendampingi Perdana Menteri Timor Leste ke Indonesia.
PM Timor Leste Kunjungi TMP Kalibata
Menteri Riset dan Teknologi, Mohammad Nasir, (kiri) bersama istri saat menghadiri upacara memberikan doa kepada para pahlawan di TMP Kalibata Jakarta Selatan mendampingi Perdana Menteri Timor Leste Rui Araoujo dalam kunjungannya ke Indonesia selama dua hari.
PM Timor Leste Kunjungi TMP Kalibata
Perdana Menteri Timor Leste Rui Araoujo (tengah) usai meletakkan karangan bunga dan berdoa di TMP Kalibata dalam kegiatan pertamanya berkunjung ke Indonesia. Usai dari TMP ia dijadwalkan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo di Istana Negara.
PM Timor Leste Kunjungi TMP Kalibata
Perdana Menteri Timor Leste, Rui Araoujo, (tengah) saat akan memasuki ruang istirahat di TMP Kalibata Jakarta usai meletakkan karangan bunga dan berdoa untuk para pahlawan yang telah gugur perang dalam kegiatan kunjungan pertamanya di Indonesia.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Perdana Menteri Timor Leste, Rui Araujo, mengunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jalan Kalibata Raya, Jakarta Selatan untuk meletakkan karangan bunga dan doa rekonsiliasi Indonesia dan Timor Leste, Rabu (26/8).

Rui Araujo bersama mantan Perdana Menteri Timor Leste, Xanana Gusmao, serta perwakilan Menteri Riset dan Teknologi dan rombongan tiba sekitar pukul 09.21 WIB, langsung menggelar upacara mengheningkan cipta di lapangan TMP diiringi drum band prajurit. Upacara dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di tugu TMP Kalibata sebagai simbol mendoakan para jasa pahlawan yang telah gugur dalam perang.

Perdana Menteri Timor Leste, Rui Araujo, ke Indonesia dalam rangka kunjungan kenegaraan. Ia dijadwalkan  akan bertemu dengan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara seusai acara di TMP Kalibata.

Setelah dari Istana Negara, rencananya Perdana Menteri Rui Araujo akan melanjutkan kunjungan ke gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI).

Perdana Menteri Timor Leste tiba di Indonesia pada, Selasa (25/8). Araoujo dijadwalkan akan berada di Indonesia selama dua hari.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home