Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 15:03 WIB | Senin, 07 Mei 2018

PM Tiongkok Tanam Pohon Kamper di Istana Bogor

Presiden Jokowi dan PM RRT Li Keqiang foto bersama dengan tiga maskot Asian Games 2018, Bhin Bhin, Atung, dan Kaka, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5). (Foto: Setkab/Humas/Oji).

BOGOR, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan dari Perdana Menteri (PM) Rakyat Tiongkok (RRT), Li Keqiang, di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (7/5) siang.

Li Keqiang dan rombongan tiba di Istana Kepresidenan Bogor sekitar pukul 10.30 WIB. Iring-iringan mobil PM Republik Rakyat Tiongkok itu dikawal pasukan marching band, pasukan berkuda, dan pasukan pakaian adat dari Paspampres saat memasuki Istana Kepresidenan Bogor.

Kehadiran PM Republik Rakyat Tiongkok Li Keqiang disambut hangat oleh Presiden Jokowi di halaman depan Istana Kepresidenan.

Presiden Jokowi dan PM Republik Rakyat Tiongkok Li Keqiang kemudian mengikuti upacara kenegaraan. Lagu kebangsaan dari kedua negara dikumandangkan yang diselingi dengan dentuman meriam.

Kemudian keduanya berjalan di atas karpet merah untuk memeriksa pasukan dan memberi hormat saat melintasi bendera kedua negara yang dibawa oleh Paspampres.

Usai acara pengisian buku tamu, sesi foto bersama, dan Veranda Talk, Presiden Jokowi mengajak PM Republik Rakyat Tiongkok ke halaman belakang Istana untuk menanam Pohon Kamper (dryobalanops lanceolata).

Acara dilanjutkan dengan pertemuan bilateral, pernyataan pers bersama, dan jamuan makan siang resmi.

Mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita. (Setkab)

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home