Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 19:59 WIB | Sabtu, 28 November 2015

Pohon Natal Berhiaskan 518.838 Buah Lampu Pecahkan Rekor Dunia

Pohon Natal dengan lampu terbanyak kini ada di Australia. (Foto: guinnesworldrecords.com)

CANBERRA, SATUHARAPAN.COM - Rekor pohon Natal yang paling banyak lampunya kini dipegang oleh David Richard, asal Australia, mengalahkan pemegang rekor sebelumnya, Universal Studio, Jepang, di Osaka.

Richard memasangi tidak kurang dari 518.838 buah lampu pada pohon Natal buatannya di pusat kota Canbera. Guinness World Records menegaskan bahwa Richards memecahkan rekor pohon Natal buatan dengan lampu terbanyak dalam karya terbarunya itu.

Selain ditaburi dengan 518.838 lampu, di puncak pohon Natal Richard menaruh lampu berbentuk bintang yang tingginya hampir 5 kaki.

Menurut Guinness World Records, ini bukan karya Richards pertama yang masuk rekor. Richards, yang di Australia dikenal sebagai 'Christmas Lights Man,' (Si Manusia Lampu Natal) juga telah mencatat rekor Guinness World Records untuk "gambar terbesar yang terbuat dari lampu LED" dan "lampu Natal terbanyak di properti perumahan."

Richards dan tim relawan datang bersama-sama untuk membangun pohon Natal yang memenangi rekor ini, menurut Guinness. Ia mengorganisir tampilan cahaya untuk mengumpulkan uang bagi lembaga amal Australia, SIDS and Child, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk menghapuskan "Kematian Mendadak pada Anak."

Organisasi ini dekat di hati Richards karena ia dan istrinya kehilangan putra mereka yang berusia satu-bulan pada tahun 2002, menurut Guinness.

SIDS and Kids melansir lewat akun Twitter  video dari acara pencatatan rekor itu dengan kata-kata, "Natal telah datang lebih awal." (USA Today)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home