Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:01 WIB | Sabtu, 14 Desember 2019

Pohon Tahun Baru Semarakkan Forum Pemuda Dunia di Sinai

Pohon tahun baru di acara World Youth Forum di Sinai, Mesir. (Foto: dari Egypt Today)

KAIRO, SATUHARAPAN.COM-Mesir selenggarakan Forum Pemuda Dunia (World Youth Forum) di Sinai, 14-17 Desember. Dalam acara ini para pemuda diundang untuk menuliskan impian mereka untuk tahun baru mendatang  yang dilakukan di “Pohon Tahun Baru.”

Media setempat, Egypt Today, melaporkan hari Jumat (13/12) bahwa ini adalah forum yang ketiga yang diselenggarakan oleh Mesir. Pihak manajemen forum mengundang pemuda WYF untuk merayakan Tahun Baru malam itu dengan berpartisipasi dalam acara "Pohon Tahun Baru."

Mereka diundang untuk menuliskan keinginan mereka untuk tahun yang akan datang dengan lampu yang diterangi oleh “Pohon Tahun Baru”, sehingga semua lampu menyala secara bersamaan untuk memberikan penampilan yang sangat indah dan menciptakan semangat yang berbeda.

Acara ini disebutkan diselenggarakan oleh kantor Kepresidenan Mesir, dan akan menampilkan seniman-seniman dari berbagai negara yang mewakili budaya mereka. Penyelenggara juga menyebutkan akan hadirnya Sophia, robot paling canggih dengan kecerdasan buatan (AI) pertama yang mendapatkan kewarganegaraan.

Sejumlah seniman dari Mesir, Maroko, Albania, Amerika Serikat, Selaindia Baru, Kamerun, Nepal, Rusia dan Yordania akan tampil pada forum ini.

Sementara itu, pemimpin Gereja Ortodoks Koptik Mesir, Paus Tawadros II, mengatakan bahwa WYF diselenggarakan sebagai kepedulian Presiden Mesir pada kaum muda. Pertunjukan teater yang diselenggarakan diharapkan menyatukan seniman-seniman dari seluruh dunia dengan berbagai kegiatan budaya dan artistik.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home