Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 11:02 WIB | Rabu, 23 Februari 2022

Polandia Minta Kejelasan FIFA soal Pertandingan Playoff Piala Dunia Lawan Rusia

Penyerang Polandia Arkadiusz Milik (kiri) menantang kiper Andorra Iker Alvarez dalam pertandingan sepak bola babak pertama Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022 Grup I Andorra vs Polandia di Andorra la Vella pada 12 November 2022. (AFP)

WARSAWA, SATUHARAPAN.COM-Asosiasi Sepak Bola Polandia (PZPN) pada hari Selasa (22/2) meminta kejelasan dari badan sepak bola global, FIFA, tentang playoff Piala Dunia tim nasional melawan Rusia di Moskow bulan depan, setelah Rusia memerintahkan pasukan ke wilayah Ukraina yang memisahkan diri.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, memberikan pengakuan resmi kepada dua wilayah separatis di Ukraina timur pada hari Senin, memicu kecaman Barat dan memicu kekhawatiran akan konfrontasi militer di wilayah tersebut.

"FA Polandia telah meminta FIFA untuk segera mengklarifikasi masalah yang berkaitan dengan organisasi pertandingan," kata PZPN dalam sebuah pernyataan, seraya menambahkan bahwa pihaknya berharap dapat memberikan kondisi optimal kepada para pemain untuk mempersiapkan dan memainkan pertandingan internasional.

Pertandingan playoff antara Rusia dan Polandia untuk mengamankan tempat di Piala Dunia tahun ini di Qatar dijadwalkan pada 24 Maret.

PZPN mengakui bahwa keputusan politik, seperti kemungkinan sanksi terhadap Rusia, tetap menjadi tanggung jawab otoritas negara dan badan internasional. "Namun, menyadari potensi ancaman yang terkait dengan situasi saat ini, kami menunggu posisi otoritas federasi dunia," katanya.

Ia menambahkan bahwa masalah itu juga menyangkut Swedia dan Republik Ceko, yang berpotensi menghadapi Rusia di Moskow di final playoff. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home