Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 13:04 WIB | Senin, 26 September 2022

Polda Bandung Ungkap Penimbunan Belasan Ribu Liter BBM Bersubsidi

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo. (Foto: Humas Polda Bandung)

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM-Kepolisian Daerah Jawa Barat (Polda Jabar) mengungkap sejumlah kasus penimbunan Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi dan LPG sepanjang September 2022.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes. Pol. Ibrahim Tompo, mengatakan, pihaknya mengamankan belasan ribu liter BBM yang ditimbun di sejumlah wilayah. Rinciannya , 4.856 liter solar, 4.700 liter Pertalite, lima jerigen Biosolar, dan 1.200 Pertamax dari lima kasus penimbunan BBM.

Dalam kasus ini, Polisi menetapkan lima orang tersangka yang diungkap oleh Polres Indramayu, Garut, Purwakarta, dan Cianjur. “Pada bulan yang sama Polda Jabar berhasil mengungkap penimbunan LPG bersubsidi di sejumlah wilayah,” katanya.

Total ada 9.249 kilogram gas LPG yang berhasil diamankan dari lima kasus. Dalam kasus ini polisi juga menetapkan 14 orang tersangka dari lima kasus tersebut. “Masing-masing kasus tersebut diungkap oleh Polres Subang, Kuningan, Cirebon Kota dan Karawang,” katanya.

Ibrahim Tompo mengimbau, masyarakat tidak perlu ragu dan takut untuk segera melaporkan ke Polisi apabila ditemukan indikasi pelanggaran hukum seperti penimbunan BBM bersubsidi dan LPG. Sebab, BBM dan LPG yang ditimbun sangat merugikan masyarakat dan juga negara.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home