Loading...
INDONESIA
Penulis: Melki Pangaribuan 14:48 WIB | Minggu, 08 Desember 2019

Polda Jambi Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme

Direktur Rerese Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi memberikan arahan kepada 200 jemaah pengajian Masjid Arraudhoh di kawasan Telanaipura, Kota Jambi yang menggelar tablig umum terkait tema pencegahan radikalisme.(Foto: Antara).

JAMBI, SATUHARAPAN.COM - Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi, memberikan arahan kepada 200 jemaah pengajian Masjid Arraudhoh di kawasan Telanaipura, Kota Jambi yang menggelar tablig terkait tema pencegahan radikalisme.

"Saya hari ini mewakili Pak Kapolda Jambi, Irjen Pol Muchlis AS, MH yang berhalangan hadir untuk memberikan pengarahan kepada ratusan jemaah pengajian Masjid Arraudhoh, di Telanaipura terkait radikalisme yang masih menjadi pembicaraan di tanah air belakangan ini," kata Kombes Pol M Edi Faryadi, di Jambi, Minggu (8/12).

Sebelum dimulainya acara tablig umum tersebut, Dirreskrimum, Edi Faryadi memberikan arahan dihadapan jemaah pengajian masjid tersebut dengan mengatakan, untuk mencegah dan masuknya faham radikalisme di Provinsi Jambi maka harus dimulai dari diri sendiri untuk mencegahnya.

Salah satu upaya pencegahan masuknya faham radikalisme pada tingkat masyarakat memang perlu bantuan dari para jemaah masjid yang bisa menjadi penyampai pesan kepada warganya masing-masing agar tidak mudah menerima faham yang bisa mengarah ke radikalisme.

"Saya minta kepada para jemaah pengajian ini untuk bisa mencegah radikalisme tersebut diantaranya dengan tetap kita bersama-sama menjaga persaudaraan antar umat beragama dan kemudian lagi juga jangan mudah terpancing dengan isu isu yang bisa disusupi faham radikal serta jangan mau kita terprovokasi dengan upaya mereka mempublikasikan dirinya melalui media sosial atau medsos," kata Kombes Pol M Edi Faryadi.

Hadir pada acara tersebut juga Danrem 042 Garuda Putih yang diwakili dan puncak acaranya ceramah dari Ustadz Lukman bin M ba'abduh dan warga masyarakat setempat serta rombongan pengajian di Jambi.

Pada acara tersebut, para jemaah pengajian Masjid Arraudhoh tampak menyimak dan memahami penjelasan dari Kapolda Jambi, yang diwakili Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Pol M Edi Faryadi dan kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home