Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 16:32 WIB | Jumat, 03 Juni 2022

Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Selidiki Konvoi Khilafatul Muslimin

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Endra Zulpan. (Foto: dok. Ist)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk menyelidiki kasus konvoi puluhan motor dengan membawa poster bertuliskan 'Khilafatul Muslimin' di Cawang, Jakarta Timur.

"Polda Metro membentuk tim khusus untuk kasus ini dan melakukan penyelidikan terkait kasus kelompok Khilafatul Muslimin," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes. Pol. Endra Zulpan, Jumat (3/6).

Ia mengatakan, pihaknya akan memberikan penindakan tegas terhadap kelompok Khilafatul Muslimin jika ada unsur pidana dalam kegiatan konvoi tersebut.

"Sikap Polda Metro Jaya adalah apabila ditemukan unsur pidana dalam kegiatan ini, kita akan menegakkan hukum secara tegas. Sebab ini bertentangan dengan hukum di Indonesia," katanya.

Sebelumnya, terjadi aksi konvoi puluhan motor di kawasan Cawang, Jakarta Timur pada Minggu (29/5) sekitar pukul 09:14 WIB. Terlihat para pemotor itu melintas dengan memakai seragam berwarna dominan hijau.

Para pemotor itu juga membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home