Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:06 WIB | Senin, 23 Agustus 2021

Polisi: Ada Kebocoran Pipa Gas di Mal Margo City Depok

Puing bangunan pada bagian belakang bangun mal Margo City di Depok yang menimpa tiga buah kendaraan yang sedang terparkir. Itu akibat ledakan dan lift yang jatuh dari lantai tiga ker lantai dasar, hari Sabtu (21/8). (Foto: dok. Ist)

DEPOK, SATUHARAPAN.COM-Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar, menyebutkan, dari hasil pemeriksaan sementara Laboratorium Forensik (Labfor) ada kebocoran pipa gas dalam insiden atap ambruk di pusat perbelanjaan Margo City , Jalan Margonda, Kota Depok.

“Hasil sementara dari pemeriksaan tim labfor bahwa diduga ada kebocoran pipa gas, sehingga ada kerusakan lanjutan yang mengakibatkan lift jatuh dari lantai tiga ke lantai dasar. Itu untuk sementara,” kata Imran saat jumpa pers hari Minggu (22/8).

Sementara itu, Marcom Manager Margo City Mall, Reza Ardiananda, menyebutkan, pihak manajemen masih menutup akses untuk pengunjung ke pusat perbelanjaan tersebut. “Pusat perbelanjaan kami tutup. Sampai ada pengumuman berikutnya,” kata Reza Ardiananda hari Minggu (22/8).

Imran menjelaskan bahwa gas yang memenuhi satu ruangan padat. Namun, masih terus diselidiki tim Labfor apa pemicunya. “Jadi keterangan labfor itu gas itu memenuhi satu ruangan padat, nah ini masih diselidiki labfor, apa pemicunya, karena gas bocor pasti ada pemicunya, ini yang belum ditemukan,” katanya.

Sebelumnya, Imran menyebutkan tidak ada ledakan bom di pusat perbelanjaan Margo City. “Konstruksi bangunan yang tidak kuat menahan beban lift barang yang ada di posisi belakang. Sehingga lift barang jatuh dari lantai tiga ke lantai satu yang mengakibatkan suara cukup besar. Beberapa plafon dari lantai tiga dan lantai satu dan tembok ambruk,” katanya.

“Hasil pemeriksaan dari tim Gegana, Jibom tidak ada ledakan,” katanya.

kecelakaan itu menyebabkan satu korban meninggal dan sepuluh mengalami luka-luka dan sedang dalam perawatan di rumah sakit.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home