Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 15:22 WIB | Jumat, 22 April 2022

Polisi AS Selidiki Kasus Mike Tyson Tinju Sesama Penumang Pesawat

Foto 2 Agustus 2019, Mike Tyson menghadiri turnamen golf selebriti di Dana Point, California. (Foto: dok. AP/Willy Sanjuan/Invision)

SAN FRANSISCO, SATUHARAPAN.COM-Pihak berwenang Amerika Serikat sedang menyelidiki mantan juara dunia kelas berat tinju, Mike Tyson, yang terekam dalam video ketika dia meninju sesama penumpang di pesawat di Bandara Internasional San Francisco.

Video itu menunjukkan Tyson bersandar di belakang kursinya berulang kali memukul kepala pria tak dikenal itu, mengeluarkan darah. Rekaman itu pertama kali dibagikan oleh TMZ, yang mengatakan bahwa itu direkam di pesawat Jet Blue menuju Florida.

“Sayangnya, Tuan Tyson mengalami insiden dalam penerbangan dengan seorang penumpang agresif yang mulai melecehkannya dan melemparkan botol air ke arahnya saat dia duduk di kursinya,” kata perwakilan Tyson dalam email kepada The Associated Press.

Sebelum pertengkaran fisik, pria itu terlihat di video berdiri di atas kursi Tyson, melambaikan tangannya dan berbicara dengan penuh semangat sementara mantan petinju itu duduk dengan tenang.

Polisi San Francisco menanggapi pada hari Rabu (20/4) sekitar pukul 10:00 malam ke "pertengkaran fisik" di sebuah pesawat di terminal domestik bandara, kata para pejabat.

“Petugas tiba dan menahan dua orang yang diduga terlibat dalam insiden tersebut. Satu subjek dirawat di tempat kejadian karena cedera yang tidak mengancam jiwa. Subjek itu memberikan rincian minimal tentang insiden itu dan menolak untuk bekerja sama lebih lanjut dengan penyelidikan polisi,” kata polisi dalam sebuah pernyataan, hari Kamis (21/4().

Keduanya dibebaskan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut, kata pernyataan itu. Polisi San Francisco mengatakan video itu telah dibagikan ke Kantor Sheriff Kabupaten San Mateo, yang memiliki yurisdiksi atas bandara.

Pejabat Sheriff mengatakan "kami tidak merilis informasi tentang insiden itu karena ini adalah penyelidikan aktif." JetBlue tidak segera menanggapi email yang meminta perincian tambahan.

Sejak Tyson, 55 tahun, pensiun dari tinju, ia telah bekerja sebagai aktor, podcaster, dan pengusaha ganja.

Dia menjadi juara kelas berat termuda dalam sejarah pada tahun 1987 pada usia 20 tahun. Selama karirnya, dia mencatat 50 kemenangan, 44 di antaranya dengan KO.

Pada 1990-an Tyson menjalani tiga tahun penjara setelah dihukum karena pemerkosaan. Dia telah mempertahankan ketidakbersalahannya dalam kasus itu. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home