Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 19:52 WIB | Rabu, 02 Juli 2014

Polisi Israel Temukan Jenazah Warga Palestina

Polisi Israel merazia kendaraan di Yerusalem dalam rangka pencarian warga Palestina hari Rabu (2/7). (Reuters/Ronen Zvulun)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Polisi Israel menemukan jenazah di Yerusalem Rabu (2/7) dan polisi menginvestigasi adanya hubungan dengan penculikan remaja Palestina.

Insiden ini terjadi setelah Israel memakamkan tiga remaja yang diculik di dekat pemukiman Yahudi hari Kamis (12/6) dan jenazahnya ditemukan hari Senin (30/6) di tepi barat.

Penduduk Palestina menyatakan kepada Kantor Berita Reuters melihat seorang remaja dipaksa masuk ke dalam mobil di luar supermarket di Jerusalem, Rabu (2/7).

Micky Rosenfeld, juru bicara kepolisian Israel, mendapatkan laporan “seorang remaja dipaksa masuk ke kendaraan dan diduga diculik” dan mengadakan razia untuk mencari tersangka penculikan.

Kemudian “polisi menemukan jenazah di hutan Yerusalem dan mencari hubungan dengan laporan penculikan remaja Palestina”, kata Rosenfeld.

Pernyataan Sumber yang tak mau disebut namanya menduga remaja itu diduga diculik dan dibunuh, kemungkinan sebagai pembalasan atas pembunuhan remaja Israel.

Situs berit Ynet mengingatkan peningkatan tensi kekerasan di Palestina terkait hilangnya remaja Israel.

Sejumlah warga Israel melakukan unjuk rasa di Yerusaelm hari Selasa (1/7) malam terkait penculikan dan pembunuhan remaja Israel, terdapat laporan pengunjuk rasa menyerukan “pembunuhan untuk warga arab”. (reuters.com)

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home