Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:44 WIB | Senin, 30 Agustus 2021

Polisi: Kesehatan Yahya Waloni Mulai Membalik

Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan Rumah Sakit Polri, Kombes Yayok Witarto.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Kondisi kesehatan Yahya Waloni, tersangka kasus dugaan penistaan agama, mulai membaik. Dia sempat dilarikan ke rumah sakit pada hari Jumat (27/8).

“Kondisi yang bersangkutan relatif membaik hari ini,” kata Kabid Pelayanan Medik dan Perawatan Rumah Sakit Polri, Kombes Yayok Witarto, dalam keterangan tertulis Polda Metro Jaya.

Kendati demikian, dia enggan merinci lebih jelas penyakit yang diderita Yahya Waloni. dia juga belum memberikan rekomendasi ke penyidik untuk membawa Yahya Waloni ke Rutan Bareskrim Polri.

“Untuk masalah diagnosa penyakit, maaf kami tidak bisa menyampaikannya, karena itu merupakan rahasia medis dari pasien,” tegasnya. Sebelumnya, Polri menyebutkan Yahya Waloni mengalami pembengkakan jantung.

Yahya Waloni menjadi tersangka kasus penistaan agama, karena mengunggah konten ceramah yang menyatakan kitab Injil fiktif dan palsu melalui akun YouTube Tri Datu.

Atas konten tersebut, pria kelahiran Manado itu dilaporkan oleh Komunitas Masyarakat Cinta Pluralisme ke Bareskrim Polri pada 27 April 2021.

Pihak penyidik melakukan penyelidikan dan menetapkan Yahya Waloni sebagai tersangka pada Mei 2021 dan menangkap dia pada Kamis (26/8) di kediamannya yang di perumahan Permata, claster Dragon, Cileungsi, kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home