Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 18:14 WIB | Rabu, 28 September 2022

Polisi Lalu Lintas Diminta Tingkatkan Citra dengan Pelayanan Cepat dan Transparan

Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi. (Foto: dok. Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi, berpesan agar polisi lalu lintas yang lebih banyak berhadapan langsung dengan masyarakat untuk meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri melalui pelayanan yang cepat dan transparan.

Itu disampaikan dalam rapat koordinasi Ditregident Korlantas Polri tentang SIM (Surat Izin Mengemudi) bersama 102 perwakilan dari jajaran Polda se-Indonesia.

“Situasi nasional saat ini, situasi politik menjelang 2024, fluktuasi harga BBM dan sembako mengakibatkan kondisi sosial ekonomi masyarakat semakin sulit, sehingga diperlukan sense of crisis oleh petugas khususnya bidang SIM dalam memberikan pelayanan prima,” kata Kakorlantas hari Rabu(28/9).

“Peningkatan pelayanan publik berbasis IT harus mudah dan efektif. Petugas pelayanan SIM wajib memiliki kontribusi dalam membangun kredibilitas melalui performance petugas, dan komitmen menciptakan wilayah bebas korupsi,” katanya. Dia juga minta secara efektif dan efisien memperbaiki pelayanan publik melalui e-Government

Kasubdit SIM, Kombes Pol. Tri Julianto Djatiutomo, mengatakan rakor SIM digelar untuk berdiskusi dan menyampaikan temuan yang ada. Menurut Kapolri, pelayanan SIM adalah yang terbaik. Semakin memperbaiki pelayanan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Kejadian kecelakaan yang terjadi belakangan ini, rata-rata terkait penerbitan SIM. Ke depan dengan adanya perubahan-perubahan dengan sentralisasi akan menghindari kegiatan menyimpang dan Kasi SIM silahkan turun ke wilayah untuk memantau kondisi di lapangan,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home