Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 17:17 WIB | Kamis, 04 Februari 2021

Polisi Pindahkan 26 Terduga Teroris ke Jakarta

Mereka ditangkap di Gorontalo dan Makassar, Sulawesi Selatan, termasuk 19 yang aktif menjadi anggota FPI.
Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono (tengah) ketika memberika penjelasan, hari kamis (4/2) di Bandar Udara Soekarno-Hatta, Tangerang.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri memindahkan 26 terduga teroris yang ditangkap di Gorontalo dan Makassar, Sulawesi Selatan ke Jakarta untuk diperiksa secara intensif.

Semuan 26 terduga teroris itu tiba di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, hari Kamis (4/2/2021). Mereka dikawal ketat oleh anggota Densus 88 Anti Teror.

“Hari ini Densus 88Anti Teror memindahkan 26 tersangka aksi terorisme di Indonesia, tujuh dari Gorontalo dan 19 dari Makassar,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono.

Rusdi mengatakan dari total 26 terduga teroris itu, 19 di antara mereka adalah anggota FPI. “19 orang yang ditangkap di Makassar, mereka semua terlibat atau menjadi anggota FPI di Makassar. Mereka sangat aktif dalam kegiatan FPI di Makassar,” katanya.

Ke-26 terduga teroris itu berbaiat ke kelompok teroris ISIS. Mereka tergabung dalam jaringan teroris Jamaah Ansharu Daulah (JAD) Sulsel.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home