Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 19:19 WIB | Kamis, 19 Mei 2022

Polisi: Satu Tersangka Teroris MIT Poso Menyerahkan Diri

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Densus 88 Antiteror Polri kembali menangkap seorang tersangka teroris jaringan Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah, dia berinisial MRW. Diketahui, MRW secara sukarela menyerahkan diri ke pihak kepolisian.

"Betul. Telah menyerahkan diri satu orang tersangka," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya, Kamis (19/5).

Ahmad mengatakan, MRW menyerahkan diri pada hari Rabu (18/5) kemarin. MRW diketahui pernah mengikuti pelatihan teroris sebanyak dua kali dan sudah dibai’at oleh pemimpin ISIS.

"(Dia) melakukan idad sebanyak dua kali dan bai’at kepada amir (pimpinan) ISIS," katanya.

Sebelumnya, Densus 88 telah menangkap 24 terduga teroris. Mereka ditangkap di Sulawesi Tengah, Bekasi, dan Kalimantan Timur.

"Dua puluh dua (ditangkap) di Sulawesi Tengah, satu Bekasi, dan satu Kalimantan Timur," kata Karo Penjas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan melalui keterangannya, Senin (16/5).

Para terduga teroris tersebut ditangkap pada hari Sabtu (14/5). Dari informasi yang dihimpun, mereka diduga bagian dari MIT Poso dan ISIS.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home