Loading...
DUNIA
Penulis: Eben E. Siadari 09:26 WIB | Selasa, 08 Maret 2016

Polisi Tangkap Sembilan Pelaku Penyerbuan Gereja di India

Ruang ibadah di Raipur, India, yang diserbu oleh 50 orang saat misa, menyebabkan sejumlah anggota jemaat terluka (Foto: gadesi.com)

RAIPUR, SATUHARAPAN.COM – Polisi India pada Senin (07/03) mengatakan bahwa mereka telah menangkap sembilan orang atas serangan terhadap gereja yang melukai beberapa jemaat dan menimbulkan kekhawatiran baru di kalangan minoritas Kristen di negara tersebut.

Anak-anak pun menjadi korban terluka ketika sekitar 50 orang menerobos ke dalam gereja di negara bagian Chhattisgarh saat misa berlangsung pada Minggu.

“Sembilan orang sudah ditangkap sejauh ini,” kata kepala polisi distrik Badri Narayan Meena kepada AFP.

“Penyelidikan tengah berlangsung dan sepertinya akan ada penangkapan lebih banyak lagi,” lanjutnya.

Tiga dari pelaku ditangkap tidak lama setelah serangan, yang tampaknya dipicu oleh rumor bahwa gereja tersebut terlibat dalam memurtadkan banyak orang untuk memeluk agama Kristen, dan enam lebih lainnya ditangkap pada Senin.

Saksi bernama Shiv Kumar menggambarkan bagaimana sekelompok pria tersebut menyerbu gereja dengan wajah tertutup, meneriakkan slogan-slogan dan menakut-nakuti para jemaat.

Mereka memukul kursi dan alat musik, menyebabkan bentrokan dengan para jemaah yang berusaha menghentikan mereka.(Ant/AFP) 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home