Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 19:24 WIB | Rabu, 24 Agustus 2016

Polisi Tunggu Kemenkumham Serahkan Video Testimoni Freddy

Koordinator KontraS, Haris Azhar (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian menunggu Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly untuk menyerahkan video rekaman testimoni mendiang terpidana mati Freddy Budiman.

“Akan disampaikan videonya ke pimpinan Polri," kata Kadivhumas Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta, hari Rabu (24/8).

Dalam penelusuran yang dilakukan Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) bentukan Polri diketahui ada dua pihak yang membuat video tersebut, yakni keluarga Freddy Budiman serta petugas Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Video tersebut diketahui dibuat pada tanggal 28 Juli 2016 sekitar pukul 09.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Sebelumnya pada hari Selasa (23/8), Tim Pencari Fakta Gabungan (TPFG) telah bertemu dengan Menteri Yasonna untuk meminta video rekaman testimoni Freddy yang diungkap oleh Koordinator KontraS Haris Azhar.

“Dari hasil pembicaraan itu, nantinya Kemenkumham akan menyampaikan videonya ke pimpinan Polri,” kata dia seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, pihaknya belum mengetahui kapan videonya akan diserahkan. "Kami menunggu saja," katanya.

Saat ini tim pencari fakta independen masih bekerja mengumpulkan informasi dan data. Tim independen ini bertugas menelisik kebenaran informasi dalam artikel "Cerita Busuk dari Seorang Bandit".

Artikel itu dibuat oleh Haris yang diduga berdasarkan hasil wawancaranya dengan terpidana mati Freddy Budiman di Lapas Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah pada 2014 silam.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home