Loading...
HAM
Penulis: Sabar Subekti 08:47 WIB | Sabtu, 17 Oktober 2015

Polisi Turki Tangkap 534 Migran

Para migran yang ditangkap ketika menumpang truk untuk mendapatkan kapal menuju Yunani. (Foto: dari Anadolu)

ANKARA, SATUHARAPAN.COM – Sebanyak 534 migran asal Suriah, Afghanistan dan Palestina  yang akan menyeberang laut Aegea menuju Yunani ditangkap  pasukan Turki, di Provinsi Canakkale di wilayah barat.

Kantor berita Turki, Anadolu melaporkan bahwa 184 migran asal Suriah, Afghanistan dan Palestina juga ditangkap polisi di Distrik Acıdere dan Yesil Liman.

Para migran itu kemudian dikirim ke Ayvacik, di pusat pemulangan yang dikelolapolisi. Dan di antara mereka, polisi juga menangkap dua orang yang diduga sebagai pedagang dan penyelundup manusia.

Di tempat lain, 350 migran asal Suriah diselamatkan dari dalam tiga truk di pinggiran kota Mount Ida (Kazdağı) di distrik Bayramiç Çanakkale pada Jumat (16/10), seperti dilaporkan kantor berita setempat, Dogan.

Mereka menggunakan truk  yang ditutupi dengan kanvas tebal dan tengah menuju ke Ayvacik dari Ä°zmir ketika ditangkap aparat. Mereka berencana mendapatkan perahu untuk menyeberangi Laut Aegea menuju Yunani dan kemudian ke negara Eropa.

Di antara para migran banyak perempuan dan anak-anak. Ketika diinterogasi mereka mengatakan membayar 2.000 Euro untuk perjalanan ke Uni Eropa.

Para migran dikirim ke pusat repatriasi di Ayvacik, dan dua pengemudi truk ditahan, namun ada pengemudi lain yang melarikan diri.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home