Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:16 WIB | Kamis, 11 Juni 2015

Politisi PPP: Mega Desak Jokowi Angkat Sutiyoso jadi Kabin

Politisi PPP Syaifullah Tamliha. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Anggota Komisi I DPR RI Syaifullah Tamliha mengatakan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri adalah sosok yang mendesak Presiden Joko Widodo agar komit mengantarkan Sutiyoso ke kursi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

“Megawati desak jokowi komit antar sutiyoso jadi Kepala BIN,” kata Tamliha kepada sejumlah wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (11/6).

Politisi PPP itu menjelaskan, awalnya usulan agar Sutiyoso diangkat sebagai Kepala BIN datang dari Presiden Jokowi. Dengan tujuan, agar tidak menimbulkan perpecahan di tubuh Koalisi Indonesia Hebat (KIH). Kemudian, Presiden Jokowi meminta agar Sutiyoso menemui Megawati di Jalan Teuku Umar, kediaman Megawati.

“Usulan awalnya dari Jokowi, lalu Jokowi mengatakan agar tidak timbulkan friksi di KIH sebaiknya Bapak Sutiyoso datang ke Teuku Umar. Lalu Sutiyoso datang ketemu Mega dan Bu Mega menyetujui‎ 1.000 persen,” ucap Tamliha.

“Seluruh ketua umum partai politik di KIH juga setuju,” dia menambahkan.

Menurut dia, Sutiyoso pun telah menyanggupi permintaan Jokowi itu. Jika saat ini ada politisi PDI-P seperti Tubagus Hasanuddin yang mempermasalahkan rekam jejak Sutiyoso terkait dugaan serangan ke kantor PDI-P pada 27 Juli 1996, Tamliha memastikan hal itu tidak mewakili partai, terlebih lagi KIH.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home