Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 17:06 WIB | Minggu, 03 Mei 2020

Polres Biak Gandeng Yayasan Buddha Tzu Chi Lakukan Rapid Test

Polres Biak Numfor bersama Dinas Kesehatan Biak Numfor menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi melakukan pemeriksaan cepat, rapid test, terkait pandemi virus corona baru. (Foto: Antara/Humas Polda Papua)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM – Polres Biak Numfor bersama Dinas Kesehatan Biak menggandeng Yayasan Buddha Tzu Chi melaksanakan rapid test bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta, Minggu (3/5) menyebutkan sudah 100 orang menjalani rapid test guna mendeteksi ada atau tidaknya virus corona.

Pelaksanaan rapid test pada Sabtu (2/5) diikuti 100 warga dan akan dilanjutkan sesuai jadwal karena targetnya 200 orang.

Rapid test bekerja sama dengan Yayasan Buddha Zu Chi dan Dinas Kesehatan Biak untuk memudahkan masyarakat bisa mengetahui lebih awal keadaan kesehatannya sebagai antisipasi penularan COVID-19.

Antusiasme masyarakat Biak Numfor melakukan rapid test cukup besar, namun akibat keterbatasan alat rapid test menyebabkan masih banyak warga yang belum dapat menjalani rapid test.

“Mudah-mudahan ke depan makin banyak warga yang bisa dites, agar sedini mungkin diketahui, karena bila hasilnya reaktif maka harus melakukan isolasi mandiri,” kata AKBP Mada.

Warga Kabupaten Biak Numfor yang terjangkit COVID-19 tercatat 11 orang yang seluruhnya masih dirawat di rumah sakit setempat. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home