Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Melki 03:50 WIB | Sabtu, 26 November 2022

Polres Cianjur Siap Kawal Distribusi Logistik

Polres Cianjur, Jawa Barat, menyalurkan bantuan dari donatur untuk meringankan beban korban gempa Cianjur. ANTARA

CIANJUR, SATUHARAPAN.COM - Polres Cianjur, Jawa Barat menyediakan layanan call center Lapor Kapolres di nomor 082115771110 untuk memudahkan pendistribusian logistik bagi korban gempa bumi di Cianjur yang beberapa hari terakhir banyak mengalami penghadangan oknum warga.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan di Cianjur, Jumat (25/11) mengatakan pihaknya juga memberikan pelayanan pengawalan pendistribusian logistik dari berbagai pihak guna menghindari penghadangan yang banyak dilaporkan relawan dan dermawan yang langsung dilakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Untuk layanan pengawalan, kita memastikan bahwa distribusi bisa aman dan sampai ke tempat tujuan tanpa ada gangguan, kami juga menyiapkan pengawalan bagi masyarakat dari luar Cianjur yang ingin berdonasi di titik kumpul yang sudah disiapkan untuk mengawal langsung tanpa biaya alias gratis," katanya.

Ia menjelaskan, pengawalan yang diberikan merupakan komitmen Polri untuk memberikan yang terbaik untuk warga dalam menyampaikan donasinya guna meringankan beban korban gempa di Cianjur. Layanan call center dapat juga digunakan warga untuk memberikan berbagai laporan kamtibmas.

Sedangkan terkait bantuan logistik yang diterima Polres Cianjur untuk korban gempa dari berbagai sumber diantaranya Mabes Polri termasuk satuan wilayah diantaranya Polda Metro Jaya, Polda Jawa Timur dan Polda Kalsel serta polres di berbagai wilayah.

"Bagi warga yang membutuhkan bantuan logistik dapat datang langsung ke Polres Cianjur, sesuai dengan kebutuhan sehingga kita arahkan ke bagian logistik Polres Cianjur. Bantuan yang diberikan sangat cukup untuk didistribusikan beberapa hari ke depan," katanya.

Doni menambahkan, layanan Lapor Kapolres menjadi satu layanan untuk komunikasi dengan warga khususnya terdampak gempa yang memang memerlukan bantuan akan segera ditanggapi dengan cepat termasuk laporan gangguan dari oknum yang meresahkan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home