Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 20:30 WIB | Rabu, 28 September 2016

Polresta Bekasi Benarkan Densus Tangkap Terduga Teroris

Ilustrasi. Sejumlah warga yang tergabung dalam Gema Pembebasan berunjuk rasa menuntut pembubaran Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (19/3). (Foto: Antara)

BEKASI, SATUHARAPAN.COM – Kepala Sub Bagian Humas Polresta Bekasi Kota Iptu Evi Fatna membenarkan Detasemen Khusus 88 Polri, Rabu (28/9), menangkap sejumlah terduga teroris di wilayahnya.

"Memang benar hari ini ada aktivitas Densus di Kota Bekasi. Tim kami dari Polresta Bekasi Kota juga telah diterjukan ke lokasi," katanya di Bekasi, hari Rabu (28/9).

Namun demikian, Evi belum berkenan menjelaskan data lengkap perihal penangkapan sejumlah warga yang diduga terkait jaringan terorisme.

"Untuk data-data masih belum dapat kami publikasikan," katanya.

Berdasarkan data yang dihimpun dari lapangan menyebutkan, terdapat dua lokasi penangkapan terduga teroris di Kota Bekasi.

Lokasi pertama berada di Jalan Raya Pedurenan, Kecamatan Mustikajaya pada pukul 09.00 WIB dan di sebuah rumah Kampung Kelapa Dua RT01 RW08, Kelurahan Pedurenan Kecamatan Mustika Jaya pukul 10.00 WIB.

Seorang saksi mata, Ariesant (26), mengungkapkan, sebanyak dua terduga teroris yang sedang berboncengan sepeda motor dibawa aparat dalam penangkapan di Jalan Raya Pedurenan.

"Keduanya seperti suami istri langsung diangkut ke dalam mobil Toyota Kijang warna hitam oleh lima petugas berbadan tegap," katanya.

Sementara Densus dikabarkan membawa satu orang pria dari lokasi penangkapan kedua di sebuah rumah yang diduga menjadi persembunyian terduga teroris.

Dari keterangan warga setempat Robiah (28), pemilik rumah tidak pernah keluar dan jarang bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

"Kaget juga polisi banyak banget yang datang dan menanyakan ke saya soal penghuninya, tapi saya tidak kenal," katanya.

Hingga berita ini dibuat, pihak kepolisian masih berjaga di lokasi kejadian dengan memasang garis polisi guna menjaga kelancaran proses penyelidikan. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home