Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:55 WIB | Senin, 30 November 2015

Polresta Denpasar Kerahkan 1.135 Personel Amankan Pilkada

Ilustrasi ratusan personel Polres Jembrana dikerahkan untuk pengamanan pelaksanaan Pilbup Jembrana ini. Termasuk pengamanan pelaksanaan masa kampanye yang dimulai 27 Agustus- 5 Desember. (Foto; pilkadabali.com)

DENPASAR, SATUHARAPAN.COM – Kepolisian Resor Kota Denpasar, Bali, mengerahkan 1.135 personel untuk mengamankan pelaksanaan pemilihan kepala daerah serentak di dua daerah yakni Kota Denpasar dan Kabupaten Badung.

"Kami sudah mengantisipasi keamanan Pilkada di dua daerah itu," kata Kepala Polresta Denpasar, Komisaris Besar  Anak Agung Made Sudana usai memimpin gelar pasukan pengamanan Pilkada di Markas Polresta, Denpasar, Senin (30/11).

Polresta Denpasar, memiliki tugas pengamanan di dua wilayah hukum, yakni di Denpasar dan sebagian wilayah bagian selatan Kabupaten Badung yakni di wilayah Kuta dan Kuta Selatan.

Agung menjelaskan, di wilayah Denpasar pihaknya mengerahkan 938 personel dan di Kabupaten Badung, pihaknya menurunkan 197 personel.

Satu tempat pemungutan suara (TPS), kata dia, akan dijaga oleh satu orang anggota polisi.

Namun bagi TPS yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi, maka pengerahan polisi bisa ditambah.

"TPS rawan pasti ada tetapi dengan antisipasi, kami yakin (aman) karena dari kampanye sampai sekarang belum ada hal berupa gangguan yang signifikan," katanya.

Di Kota Denpasar terdapat 812 TPS yang tersebar di sejumlah titik sedangkan di Kuta dan Kuta Selatan di Kabupaten Badung masing-masing terdapat 55 dan 116 TPS.

Polda Bali mengerahkan 12.512 personel, untuk mengamankan Pilkada serentak di enam kabupaten/kota yakni di Denpasar, Badung, Karangasem, Bangli, Tabanan, dan Jembrana.

Jumlah itu belum termasuk dukungan dari TNI yang mengerahkan 856 personelnya. (Ant)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home