Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 06:53 WIB | Kamis, 08 Desember 2022

Polrestro Jaksel Kunjungi Gereja Beri Pengamanan Lebih Baik

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi saat mengunjungi gereja di wilayah Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta, Rabu (7/12/2022). ANTARA

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Jakarta Selatan melakukan kunjungan ke sejumlah gereja untuk menciptakan sistem pengamanan yang lebih baik lagi menjelang perayaan Natal dan tahun baru.

"Kami bersilaturahmi melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pihak gereja untuk menciptakan sistem pengamanan yang lebih baik lagi," kata Kapolrestro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di Jakarta, Rabu (7/12).

Selain telah melakukan kunjungan ke sejumlah gereja di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan, pihaknya juga membangun kerja sama antara Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) dengan para pengurus gereja.

Ade menegaskan bahwa Polrestro Jakarta Selatan (Jaksel) siap membantu apabila pihak gereja membutuhkan pengamanan saat perayaan Natal dan tahun baru.

"Silahkan nanti komunikasi dengan petugas kami di lapangan. Kami siap mengamankan kegiatan saudara kami," kata Ade.

Terkait keamanan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan, Ade memastikan bahwa sampai saat ini Jakarta Selatan dalam keadaan aman terkendali.

Pihaknya terus melakukan kerja sama dengan seluruh pihak terkait dan perangkat sosial, mulai dari RT hingga RW untuk menciptakan sistem keamanan yang lebih baik.

Ade juga memberikan nomor telepon seluler pribadinya untuk bisa dihubungi manakala masyarakat membutuhkan pelayanan untuk memelihara keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Selain itu, Ade menjelaskan mengenai nomor aduan gratis yang telah disiapkan Kapolri dan Kapolda bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan polisi

"Bapak Kapolri dan Kapolda Metro Jaya juga sudah menyiapkan sarana pengaduan gratis 110. Silahkan apabila masyarakat membutuhkan bantuan polisi bisa menghubungi nomor tersebut," kata Ade.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home