Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 18:36 WIB | Senin, 28 Maret 2022

Polri: 16 Tersangka Teroris di Sumbar dari Kelompok NII

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAAN.COM-Densus 88 Antiteror Polri menangkap 16 tersangka teroris di wilayah Sumatera Barat (Sumbar) pada hari Jumat (25/3). Para tersangka teroris berasal dari jaringan Negara Islam Indonesia (NII).

"Mereka jaringan NII," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dalam keterangannya, dikutup hari Senin (28/3).

Secara terpisah, Kabag Bantuan Operasi Densus 88, Kombes Aswin Siregar, membeberkan peran para tersangka teroris. Di antara 16 tersanga teroris itu ada yang berperan di bidang perekrutan anggota baru, hingga pelatihan ala militer.

"Perannya beragam. Dari bagian rekrutmen, kaderisasi dan pelatihan ala militer, dan lain-lain," kata Aswin.

Aswin membenarkan 16 tersangka teroris tersebut tergabung dalam satu kelompok yang sama. Dia menyebut Divisi Humas Polri akan memberi penjelasan lebih lengkap.

Sebelumnya diberitakan bahwa Densus 88 menangkap 16 tersangka teroris di wilayah Sumatera Barat. Belasan tersangka teroris ditangkap di dua wilayah berbeda.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada wartawan, hari Sabtu (26/3) mengatakan, 12 di antara tersangka ditangkap di Kabupaten Dharmasraya. Sementara itu, sisanya ditangkap di Kabupaten Tanah Datar.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home