Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:32 WIB | Jumat, 09 Juli 2021

Polri Buka Gerai Vaksinasi Gratis di Seluruh Polres-Polsek

Gerai vaksinasi COVID-19 yang dibukan Polri di Pelabuhan Tanjung Riopk, Jakarta. (Foto: dok. Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan kepada seluruh jajaran di Polda, Polres dan Polsek untuk membuka gerai vaksin Presisi guna memfasilitasi masyarakat yang belum disuntik vaksin COVID-19 atau virus corona.

“Polri mendirikan gerai vaksin Presisi seluruh Polda, Polres, Polsek di Indonesia. Gerai vaksin Presisi akan melayani masyarakat yang belum menerima vaksin,” kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, hari Senin (28/6).

Listyo Sigit mengungkapkan, vaksinasi di gerai Presisi tersebut tidak dipungut biaya alias gratis bagi warga masyarakat yang ingin mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

Gerai vaksin Presisi sendiri sudah dimulai di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Klinik Kesehatan Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Metro Tangerang, Mall CGV Tangerang, Polres Metro Kota Bekasi dengan sembilan Polsek di bawahnya, dan Polsek Tebet. Sementara, Polda, Polres dan Polsek lain bakal segera mengaktifkan gerai tersebut.

Selain itu, kata Kapolri, gerai vaksin Presisi juga berlaku untuk seluruh elemen masyarakat tanpa syarat domisili. Dengan kata lain, warga yang beralamat di manapun di KTP dipersilakan datang ke kantor polisi terdekat.

“Masyarakat silakan datang yang belum vaksin cukup bawa KTP saja. KTP se-Indonesia,” kata mantan Kabareskrim Polri itu.

Menurut Kapolri, gerai Presisi didirikan sebagai upaya mempertahankan kemampuan vaksinasi satu hari satu juta demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 tersebut.

Polri sendiri telah mewujudkan program sehari satu juta vaksin pada 26 Juni 2021 lalu. Hal itu sesuai dengan tema Hari Bhayangkara ke-75, yakni, “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

“Gerai vaksin Presisi ini, sebagai upaya Polri dalam pertahankan kemampuan vaksinasi satu juta perhari,” kata Kapolri.

Pada tanggal 26 Juni 2021 lalu, dalam Dashboard Highlight yang dimiliki Polri sebagai bentuk keterbukaan, tercatat 1.285.460 orang telah disuntik vaksin COVID-19.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home