Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 17:12 WIB | Sabtu, 03 Juli 2021

Polri Dirikan 407 Pos Penyekatan di Jawa dan Bali

Kakorlantas Polri, Irjen Istiono, kanan. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri membangun 407 titik penyekatan di Jawa dan Bali. Titik penyekatan itu dibangun sehubung pemberlakukan PPKM Darurat pada 3-20 Juli 2021.

Dalam apel kesiapan, Kakorlantas Polri, Irjen Istiono, mengatakan pihaknya menggelar Operasi Aman Nusa II dalam rangka pelaksanaan PPKM Darurat. Operasi Aman Nusa II tersebut akan dilaksanakan selama 30 hari yakni mulai tanggal 3 Juli dan berakhir 1 Agustus 2021.

“Operasi ini adalah operasi kemanusiaan dengan tindakan humanis, tegas, namun terukur. Kaitannya dalam mendukung PPKM Darurat ini juga telah kita bangun di 407 titik-titik pembatasan dan pengendalian,”kata Istiono dalam sambutannya di NTMC Polri, Pancoran, Jakarta, hari Sabtu (3/7).

Istiono menjelaskan, kepolisian bakal melakukan upaya-upaya preventif dalam operasi tersebut. Selain itu, pihaknya juga menggelar patroli sampai ke wilayah RT-RW. “Kemudian kita juga nanti akan lakukan langkah-langkab preventif, patroli sampai RT RW,” kata dia.

Operasi Aman Nusa II ini juga bakal diikuti Korps Sabhara Baharkam Polri, dan berpesan agar personel yang turun ke lapangan memahami peraturan PPKM Darurat.

“Jadi teman-teman di lapangan harus paham benar aturan-aturan yang diterapkan pemerintah. Pelajari, pedomani dan laksanakan di lapangan secara baik,” kata Istiono.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home