Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 21:57 WIB | Sabtu, 06 Maret 2021

Polri Keluarkan Izin Uji Coba Timnas U-23 Tanpa Penonton

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri resmi mengeluarkan izin penyelenggaraan dua dua laga uji coba Timnas Indonesia U-23, sekaligus mengingatkan kembali agar laga itu tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono, menjelaskan surat izin untuk dua laga uji coba itu, yakni pada tanggal 5 dan 7 Maret 2021, telah ditandatangani Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri, Komjen Paulus Waterpauw. Timnas U-23 SEA Games berhadapan dengan Tira Persikabo pada hari Jumat (5/3) dan menghadapi Bali United pada hari Minggu (7/3) di Gelora Bung Karno.

Brigjen Rusdi dalam penjelasan hari Jumat (5/3) menyebutkan pertandingan tersebut tetap diselenggarakan tanpa penonton. Selain itu, penyelenggaraan uji coba Timnas Indonesia U-23 juga wajib mematuhi protokol kesehatan.

“Tentu dalam kegiatan pertandingan dilaksanakan tanpa adanya penonton dan memperhatikan protokol kesehatan dalam penanganan COVID-19,” kata Rusdi.

Rusdi menjelaskan soal penundaan uji coba Timnas Indonesia U-23 ini. Dia membenarkan adanya perizinan yang mepet disampaikan pihak PSSI.

Seharusnya permohonan izin sudah diterima Polri tujuh hari sebelumnya, karena ada kesempatan Polri berkoordinasi dengan instansi lain. Tapi ternyata datangnya surat terlalu mepet, Polri belum bisa mengeluarkan. Tetapi dengan segala pertimbangan telah koordinasi dengan panitia kegiatan tetap berjalan hanya pelaksanaan diundur menjadi tanggal 5 dan 7 Maret sesuai surat izin, katanya.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home