Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Sabar Subekti 11:31 WIB | Sabtu, 06 Mei 2023

Polri Luncurkan Buku Panduan untuk Permudah Ujian SIM

Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Yusri Yunus. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri, Brigjen Yusri Yunus, mengungkapkan ada sejumlah program yang dibuat untuk mempermudah warga masyarakat dalam memperoleh Surat Izim Mengemudi (SIM). Salah satunya, peluncuran buku panduan soal materi ujian teori SIM.

“Kemarin, zaman dulu, orang kalau bikin SIM, pada saat ujian teori itu susah enggak. Tiba-tiba kaget dikasih soal. Sekarang kita kasih buku panduan, E-avis namanya,” kata Brigjen Yusri kepada wartawan, Jumat (5/5/2023).

“Buku panduan yang kita taruh-taruh di tempat umum, kita taruh di Satpas-satpas sebelum dia ujian, baca-baca, ditaruh di perpustakaan,” sambungnya.

Gagal, Langsung Ulangi

Selain itu, Brigjen Yusri menyebut, para pemohon SIM yang gagal dalam ujian praktik bisa langsung mengulanginya tanpa harus menunggu dua pekan. Ditambah, masyarakat kini bisa lebih dulu berlatih sebelumnya ujian praktik SIM di masing-masing Polres.

“Setiap hari Sabtu itu masyarakat masing-masing Kasat Lantas itu bikin latihan, yang mau ujian praktik pekan depan ambil SIM boleh di Polres gratis, ditungguin coaching clinic namanya,” tutup Yusri.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home