Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 11:15 WIB | Selasa, 16 November 2021

Polri Tingkatkan Postur Brimob, Komandannya Bintang Tiga

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan. (Foto: Humas Polri)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Polri akan meningkatkan postur Korps Brimob, baik jumlah pasukan, kapsitas, sarana dan metodenya, serta komandannya akan dinaikkan menjadi jenderal bintang tiga.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sudah menyatakan akan menaikkan pangkat Komandan Korps Brimob (Dankor Brimob) Polri menjadi jenderal bintang tiga atau Komjen. Oleh karena itu, Markas komando (mako) hingga personel Brimob juga akan ditambah.

Polri akan menyiapkan dari segi manajemen, SDM-nya (sumber daya manusia, anggarannya, material logistiknya, dan metodenya. “Itu otomatis akan diikuti. Kita akan ikuti dan tentunya akan berkembang,” kata Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Dijelaskan peningkatan postur Brimob  diperlukan demi peningkatan pelayanan dalam menghadapi tantangan tugas Polri. Ramadhan menyebut akan ada tambahan satuan baru di Brimob, mulai dari Danpas I, Danpas II, Danpas III, hingga Danpas Ibu Kota Negara (IKN).

 “Kita lihat ada Brimob Nusantara, sehingga ketika diperlukan untuk pengamanan suatu objek, kita akan mengirim mereka, dan adanya Danpas I, II, III, sehingga komandonya lebih memudahkan untuk pergerakan dan pergeseran pasukan dari satu titik ke titik lain,” kata Ramadhan.

Sebelumnya, Jenderal Sigit mengatakan akan menaikkan pangkat Dankor Brimob Polri menjadi jenderal bintang tiga. Kapolri menyebut tugas dan tanggung jawab yang diemban Dankor Brimob semakin berat. Saat ini Dankor Brimob dijabat jenderal bintang dua atau Irjen.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home