Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:08 WIB | Senin, 29 Februari 2016

Pondok Pesantren Tempat Lahirnya Generasi Olahragawan Unggul

Ilustrasi: Menpora Imam Nahrawi (tengah) dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, KH. Said Aqil Siradj (kiri) dan segenap jajaran Eselon I dan II Kemenpora menghadiri pengajian akbar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H di halaman kantor Kemenpora, Jakarta, hari Jumat (30/1). (Foto: kemenpora.go.id).

LEBAK, SATUHARAPAN.COM – Pondok Pesantren (Ponpes) di seluruh Indonesia dapat menjadi tempat lahirnya olahragawan berprestasi.

“Di pesantren, santri ditempa menjadi manusia mandiri dan unggul, ini salah satu alasan kami datang ke Ponpes ini semoga dari Ponpes lahir atlet atlet yang andal," kata  Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi hari Minggu (28/2) saat menghadiri Hari Ulang Tahun ke-25 Pondok Pesantren Latansa Masyiro, di Kabupaten Lebak, Banten.

“Pesantren adalah sarana melahirkan generasi unggul tak hanya ditempa keilmuan, tetapi kesisiplinan taat dan ibadah,” kata  Menpora.

Saat melakukan kunjungan, Menpora didampingi  Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kemenpora, Yuni Poerwanti, musisi band Wali, Aan Kurnia, dan pebulu tangkis senior ganda putra Indonesia, Candra Wijaya.

Pada acara tersebut, Menpora melakukan exhibisi bermain bulu tangkis melawan pemimpin Pondok Pesantren, Kyai Haji Adrian MK.

Menpora menyebut seluruh pondok pesantren di Indonesia diharapkan memiliki  sarana prasarana  olahraga yang baik agar santriwan dan santriwati mendapat  masa depan dan kesehatan yang lebih baik.

Menpora mengharapkan  prestasi olahraga didapat dari dalam  pesantren karena atlet yang berprestasi ke Olimpiade akan ditempa latihan ketat dan disiplin siang dan malam.  

Dalam kesempatan yang sama Candra Wijaya mengharapkan kunjungan Menpora menjadi semangat bagi para santri.

“Saya konsisten dalam pembinaan bulu tangkis nasional khususnya di Provinsi Banten, disamping itu dukungan Menpora dalam pembangunan hall bulu tangkis di Kota Serpong adalah menjadi salah satu tambahan semangat kami,” kata Candra.

Candra tengah mencari atlet yang memiliki semangat berolahraga dari dalam diri, sehingga dapat berprestasi dengan mudah.(kemenpora.go.id).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home