Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:58 WIB | Minggu, 06 Desember 2015

Porprov 2017 Rencanakan Tandingkan Olahraga Udara

Porprov 2017 Rencanakan Tandingkan Olahraga Udara
Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian (seragam putih) saat memberi sambutan pada upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, hari Jumat (4/12). (Foto-foto: Prasasta Widiadi).
Porprov 2017 Rencanakan Tandingkan Olahraga Udara
Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda (Kasudinorda) Jaktim, Heru Heriyanto saat membacakan perolehan akhir medali Pekan Olahraga Provinsi DKI Jkaarta 2015.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta yang akan digelar pada 2017 mendatang diwacanakan akan mempertandingkan cabang olahraga udara, yang belum dipertandingkan di Porprov DKI 2015.

“Untuk ke depan kita akan evaluasi lagi nomor-nomor yang akan dipertandingkan (di Porprov DKI, Red). Kita akan usahakan memenuhi nomor-nomor pertandingan yang akan berstandar internasional, kami akan usahakan mengurus dari atas langit (olahraga udara, Red) sampai dasar laut (olahraga air, Red)  karena  ada gantole, terjun payung, paralayang, terbang layang yang belum  dipertandingkan,” kata Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi DKI Jakarta, Raja Sapta Ervian saat memberi sambutan pada upacara penutupan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) DKI Jakarta 2015, di Sasono Langen Budoyo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, hari Jumat (4/12).

Raja Sapta menyebut telah berkoordinasi dengan Wali Kota Jakarta Utara, Rustam Effendi, tentang Porprov  berikutnya yang akan diselenggarakan pada 2017 di Jakarta Utara.

“Tidak hanya udara, begitu juga di atas air ada cabang olahraga layar, dan selam. Nomor-nomor pertandingan ini akan kita percayakan bisa digelar di porprov berikutnya,” kata dia.

Raja Sapta menyebut dengan dipertandingkan nomor-nomor olahraga udara dan air yang belum dipertandingkan tersebut diharapkan atlet usia dini yang berlaga di porprov mendapatkan manfaat, karena selain untuk pengalaman juga untuk  pemantauan KONI yang akan mempersiapkan atlet mulai dari level Pekan Olahraga Nasional,  Sea Games, Asian Games, hingga Olimpiade.

Dalam kesempatan yang sama Wali Kota Jakarta Timur,  Bambang Musyawardhana mengharapkan di masa mendatang DKI Jakarta tidak kehabisan stok atlet.

“Disamping sebagai ajang penyaringan, poprov yang telah kita gelar diharapkan mampu memberi motivasi kepada insan olahraga jakarta khususnya wilayah DKI Jakarta, agar di masa yang akan datang intensitas pembinaan olahraga ditingkatkan,” kata Bambang. 

Kepala Suku Dinas Olahraga dan Pemuda (Kasudinorda) Jaktim, Heru Heriyanto membacakan perolehan medali yang menempatkan kontingen Jakarta Timur sebagai juara umum Porprov DKI Jakarta 2015.

Heru menjelaskan Jakarta Timur menjadi juara umum Porprov DKI Jakarta 2015 dengan mengoleksi 92 medali emas, 75 perak, dan 97 perunggu.

“Di tempat kedua menyusul kontingen Jakarta Selatan dengan 72 medali emas, 83 perak, dan 89 perunggu. Peringkat ketiga ditempati  Jakarta Barat dengan meraih 69 medali emas, 61 perak dan 74 medali perunggu,” kata Heru.

Heru menambahkan Jakarta Utara menempati  peringkat keempat dengan meraih 44 medali emas, 51 medali perak dan 68 medali perunggu. Jakarta Pusat di tempat kelima dengan 42 medali emas, 40 perak, dan 84 medali perunggu. Sedangkan Kepulauan Seribu ada di peringkat terakhir dengan meraih 2 medali emas 10 perak dan 13 perunggu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home