Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 03:59 WIB | Rabu, 07 Desember 2022

Portugal Pesta Goal, Kalahkan Swiss 6-1

Portugal akan maju melawan Maroko, satu-satunya wakil Afrika dan dari Arab yang pertama masuk perempat final.
Goncalo Ramos dari Portugal merayakan setelah mencetak gol kelima timnya selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022. (Foto: AP/Alessandra Tarantino)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Dengan Cristiano Ronaldo duduk di bangku cadangan, pengganti striker superstar itu mencetak hattrick untuk membawa Portugal mengalahkan Swiss 6-1 dan melaju ke perempat final Piala Dunia pada hari Rabu (7/12) dini hari WIB.

Goncalo Ramos, penyerang berusia 21 tahun yang baru melakukan debutnya di Portugal bulan lalu, membuat start pertamanya untuk negaranya dan menunjukkan jenis penyelesaian yang pernah dikenal Ronaldo.

Ramos mencetak gol pembuka di menit ke-17 dan menambahkan yang lainnya di menit ke-51 dan ke-67. Itu terjadi saat itu teriakan: “RONALDO! RONALDO!” berputar-putar di sekitar 89.000 kursi Stadion Lusail.

Ronaldo masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-72 dengan sorak-sorai keras, meskipun Portugal telah menyelesaikan pertandingan saat itu dengan bek Pepe dan Raphael Guerreiro juga mencetak gol. Rafael Leao menambahkan gol telat di menit akhir.

Manuel Akanji mencetak satu goal untuk Swiss. Portugal melaju ke perempat final untuk ketiga kalinya, setelah 1966 dan 2006, dan akan melawan Maroko pada hari Sabtu (10/12) mendatang.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, sekarang harus memutuskan apakah akan tetap dengan Ramos atau mengembalikan Ronaldo, pria pencetak gol terbanyak dalam sepak bola internasional dan salah satu pemain terbaik yang pernah ada. (dengan AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home